Foto_dari_Lathifa_Al_Anshori_%C3%B0%C2%9

Siar Angretta Siagian

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Umum dan Administrasi

Intuisi politik perempuan kelahiran Medan, 23 Maret 1982 ini, sudah terlatih sejak dia menjadi bagian dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mulai dari menjadi Ketua Umum Pimpinan Komisariat Universitas Sumatera Utara (USU) hingga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat IMM Periode 2006-2008. Pasca ber-IMM, Siar mendapat amanah menjadi Pengurus Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Kesejahteraan Sosial di Jakarta dan Anggota Lembaga Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah.

 

Pada tahun 2013, Siar terlibat aktif dalam salah satu program ‘Aisyiyah yaitu penanggulangan Tuberculosis, Siar bertugas mendampingi pelaksana lapangan di Sumatera Utara dan membidani pembentukan SSR ‘Aisyiyah Deli Serdang.

 

Awal mula Siar terjun ke dunia politik adalah saat dia bertugas di Badan Arbitrase selama empat tahun. Siar juga sempat mendampingi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Saat ini, Siar dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem. Selama di NasDem, Siar ambil bagian dalam penyelenggaraan Sekolah Legislatif bagi para Anggota DPR dan DPRD dari Partai NasDem di seluruh Indonesia.