3 Karakter Pemilih Pemula Menurut Lathifa Al Anshori


Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori menggelar Focused Group Discussion (FGD) selama 2 jam bersama remaja SMA dari 12 Provinsi. Lathifa melakukan ini untuk mengetahui kecenderungan anak muda memandang pemilu dan partai politik saat ini. Agenda ini dilaksanakan pada 29 September 2020 secaran virtual.


Menurutnya, ada tiga karakter remaja, atau pemilih pemula, yang membuat mereka berbeda dari generasi pendahulunya:


1. Jika tidak tersentuh kandidat atau tim, pilihan remaja cenderung akan mengikuti pilihan orang tuanya. Namun, bila sudah mengenal kandidat, 100% akan menentukan pilihan sendiri.


2. Anak muda suka mencari dahulu eksistensi kandidat di media sosial, lalu memutuskan untuk tertarik memilih atau tidak.


3. Bila membuat program untuk remaja, sebaiknya berikan program non-akademik karena pada dasarnya mereka saat ini sedang aktif belajar.





"Senang banget bisa sharing langsung dengan teman-teman pelajar SMA. Lebih happy lagi karena mereka sendiri yang bilang kalau NasDem adalah partai yang peduli dengan lingkungan hidup. Ditambah lagi, mereka pun sudah melek dengan propaganda hoax, sehingga sudah lebih mawas dalam memanfaatkan teknologi digital. Ini kabar baik untuk Indonesia Maju," pungkas Lathifa.

Tak sendirian, Lathifa menjalankan diskusi bersama fungsionaris Partai NasDem Dr. Reza Zaki.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua