top of page

Rian Firmansyah Ajak Masyarakat Berdoa Sukseskan Pemilu Serentak 2024



Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai NasDem Rian Firmansyah berharap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Itu disampaikan Rian usai menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Manajemen Teknis untuk UMKM di Gerund PGRI Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (12/9/2023).

Acara pelatihan UMKM tersebut digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) selaku mitra dari Komisi VII DPR RI di mana Rian Firmansyah menjadi salah satu anggota komisi tersebut dari Frkasi Partai NasDem.

Sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Tahapan Pemilu Serentak 2024, pemilu serentak presiden dan legislatif akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk itu, Firman meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya gelaran pemilu serentak dengan ikut berpartisipasi secara langsung dengan cara mencoblos capres dan caleg.

Menurut dia, pemilu 2024 adalah wujud dari pesta demokrasi yang menjadi momentum bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasinya lewat kotak suara dengan memilih pemimpin terbaik bangsa ini.

Menurut legislator dari Dapil Jabar II ini, pesta demokrasi 5 tahunan ini perlu dikawal dan diperjuangkan sehingga terwujud pemilu yang sehat, bebas, langsung dan rahasia tanpa intervensi dari siapapun. Ini adalah kesempatan rakyat dalam menentukan arah bangsa ke depan.


”Pemilu sehat artinya berjalan secara konstitusional dan perundang-undangan dengan pijakan azas dan prinsip prinsip pemilu yang sehat, Komunikasi kontestasi di ruang publik dengan sehat supaya mendidik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas,” kata dia.

Untuk itu, Kang Rian, sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk berdoa supaya gelaran pemilu serentak mendapat menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa perubahan Indonesia lebih baik.

114 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page