top of page

Antisipasi Banjir, Celni Pita Sari Sidak Pengerjaan Saluran Air di Samarinda



Anggota DPRD Kota Samarinda Fraksi NasDem Kalimantan Timur (Kaltim), Celni Pita Sari melakukan sidak untuk memeriksa langsung terkait pengerjaan saluran air di sejumlah titik di Samarinda, sebagai upaya mengantisipasi banjir di Samarinda.


Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda itu meninjau proyek pengerjaan normalisasi seperti di Jalan PM Noor Sempaja, S Parman depan Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan Awanglong , Taman Samarendah, Jalan Barito Loa, Jalan Ilir dan Jalan Mangkujenang Simpang Pasir.



Menurut Celni, daerah tersebut memang kerap diterjang banjir jika musim penghujan tiba, yang alhasil dapat mengganggu aktivitas keseharian warga sekitar. Oleh sebab itu, dirinya memutuskan hadir untuk memastikan proyek penanggulangan banjir tersebut dapat sesuai dengan perencanaan dan berfungsi optimal.

“Saya datang langsung untuk melihat pembangunan dan progresnya seperti apa. Banjir akan terjadi jika drainasenya gak bagus. Belum lagi ditambah kian banyaknya pembukaan lahan guna membangun perumahan atau bangunan yang menutup sungai alam, pembangunan rumah penduduk yang tidak memikirkan saluran pembuangan air dan penambangan illegal,” kata Celni.

Ketua Garda Pemuda NasDem Kaltim tersebut juga mengatakan, wilayah Samarinda dikenal sebagai daerah yang daratannya lebih rendah dari sungai sehingga menyebabkan langganan banjir saat musim penghujan datang. Untuk itu dia pun memastikan untuk terus mengawal program pemerintah dalam mengatasi banjir.

“Ada beberapa hal teknis yang saya nilai belum maksimal dari pengerjaan saluran tersebut. Sehingga saya bersama DPRD Kota Samarinda akan melakukan hearing bersama OPD terkait dan pihak ketiga guna mendapatkan penjelasan agar hasilnya dapat lebih maksimal,” ungkap wanita yang juga merupakan Manajer Timnas Futsal U20 Indonesia tersebut.

Selain mengatasi banjir dengan mengawal program pemerintah dalam upaya pengentasan banjir di Kota Samarinda, Celni juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama dan bergotong royong dalam menjaga bumi dan lingkungan agar tetap terjaga keasriannya, khususnya di wilayah Samarinda.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan. Kita harus menjaga fasilitas umum, membersihkan sedimen gorong-gorong , dan juga membangun rumah dengan mentaati aturan, sehingga tidak menyebabkan banjir yang merugikan kita semua,” pungkas Celni.

Sumber dikutip dari : nasdem.id



Ayo kenal lebih dekat dengan Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Kalimantan Timur Fraksi Partai NasDem, Celni Pita Sari, dengan follow IG nya : @celni_pita_sari






13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page