Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja Ingin Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Ditingkatkan



Penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti Narkoba dikalangan pemuda dan remaja kini semakin mengkhawatirkan dan tidak terbendung, termasuk yang berada di pelosok-pelosok desa yang tentu kondisinya lebih rawan daripada perkotaan, karena minimnya pengawasan.


Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja meminta kepada Pemerintah Daerah setempat melalui instansi terkait agar meningkatkan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Penyalahgunaan Narkoba di pelosok lebih rawan daripada di perkotaan. Sehingga dengan adanya peningkatan sosialisasi dikalangan pemuda dan remaja diharapkan dapat mencegah yang namanya coba-coba terhadap barang haram tersebut,” kata Bhaskaroga.

Lebih jauh Bhaskaroga menjelaskan, walaupun pada dasarnya mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda menjadi kewajiban bersama, namun peran dari Pemerintah Daerah juga perlu dilakukan dan harus efektif supaya tidak berkesan sebagai formalitas saja. Terlebih, dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan Narkoba sangatlah luas.

"Jika tidak segera dihentikan, kebiasaan mengkonsumsi Narkoba ini akan memperburuk derajat kesehatan penggunanya, merusak masa depan kehidupan mereka, serta juga dapat merusak masa depan dan kemajuan suatu daerah. Karena pemuda yang seharusnya berprestasi harus terpuruk akibat Narkoba,” pungkas Bhaskaroga.

Ia berharap, dengan gencarnya sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dapat menyadarkan generasi penerus, terhadap dampak negatif yang ditimbulkan kepada diri mereka sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya.



Sumber / dikutip dari : Infopublik.id





#Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja #DPRDKabBaritoSelatan #NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenialKabBaritoSelatan #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia #GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #DPDPartaiNasDemKabBaritoSelatan #AnakMudaNasDem #PartaiNasDem #NasDemKabBaritoSelatan #KabBaritoSelatan #BaritoSelatan #NasDemKabBaritoSelatan #KalimantanTengah #KalTeng #SayNoToDrugs #Narkoba





6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua