Chacy Luna Callista, Dari Model Sampai Belajar di Politik



Setelah sekian lama vakum di dunia permodelan yang membesarkan namanya, model video klip band Jamrud dalam single Sepertinya Hati Ini Terbakar (SHIT), Chacy Luna Callista ingin memberikan image bahwa dunia politik tidak seburuk apa yang banyak orang pikirkan terutama Partai NasDem.


Kini Chacy menemukan tempat belajar politiknya di Partai NasDem sebagai Wakil bidang pemilih pemula dan milenial DPD Nasdem Jakarta Selatan. Ketertarikannya pada Partai NasDem ketika dirinya menjadi Tim Sukses Wibi Andrino pada 2019 lalu. Saat ini Wibi Andrino telah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem, Wibi dilantik pada tahun 2019.


“Aku masuk Nasdem bukan masuk namun di 2019 aku menjadi salah satu timsesnya salah satu caleg NasDem saat itu yakni Kak Wibi Andrino”. imbuh Chacy,


Perempuan kelahiran 25 November 1987 ini awalnya memiliki pandangan yang buruk terhadap dunia politik. Namun, Ia berpendapat bahwa jika bukan dirinya yang terjun langsung lalu menyuarakan pendapat aspirasi yang menurutnya dapat mendukung perubahan negeri ini maka siapa lagi. Sosok Wibi yang mengubah pandangan dirinya terhadap partai politik terutama Partai NasDem, dirinya melihat bagaimana Wibi dapat merangkul ke setiap lapisan masyarakat tanpa memikirkan jabatan dirinya saat itu.


“Wibi yang mengubah pandangan saya tentang parpol, karena saya secara langsung melihat dia merangkul masyarakat apalagi dia juga turun langsung ke masyarakat dan satunya dia punya jabatan yang cukup tinggi dan bagus namun dia mau turun ke permasalahan masyarakat…” cerita Chacy.

Banyak yang mengira dirinya akan mencalonkan sebagai calon legilatif pada pemilihan selanjutnya. Namun dirinya membantah, karena menurut Chacy dirinya masih perlu belajar tentang dunia politik. Dalam penjelasannya anak mudalah yang harusnya berperan dalam arus politik saat ini daripada hanya mengkritik saja Chacy sangat berharap bisa menyampaikan saran-saran itu secara langsung. “Harusnya anak muda bergabung dengan partai politik apapun partainya lu bisa menyampaikan aspirasi di sebuah forum terbuka kaluh kesah tentang apa yang ada, lalu menyampaikan secara langsung kepada pihak yang tepat dibandingkan hanya mengkritik.” Ujar dirinya.


Disamping keputusannya memantapkan diri berkecimpung di dunia politik, Chacy Luna memiliki bisnis kecil-kecilan yang namanya pun dari dirinya yaitu CLC Shoes Cleaner yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Dirinya juga memiliki toko online yang menjual aneka fashion kualitas ternama, namundengan harga premium dan Chacy juga akan segera membuka usahanya yang terbaru yaitu di bidang food and beverage. Selain, itu dirinya juga memiliki manajement talent sendiri.


“Bulan depan saya akan membuka Marcquescoffee. Bisnis saya pada dasarnya mayoritas adalah fashion dan FNB. Namun Entertainment saya ada saya ada CLC Licious management yang menyalurkan usher lalu umbrella girl dan lainnya. Itu lebih ke manajemen manusia penyaluran kerja atau manajemen talent seperti penyanyi.” Dia juga memberikan keterangan bisa menanyakan langsung tentang bisnis yang dijalaninya melalui akun Instagramnya di @ms.chacylunacallista jelas dia.

Perempuan kelahiran Jakarta ini sangat aktif di media sosial terutama Instagram, dirinya selalu mengunggah kegiatan usahanya sampai kegiatannya berpartai. Karena kepeduliannya terhadap sesama dirinya sampai turun langsung ke posko vaksin yang disediakan oleh Partai NasDem pada saat itu di daerah Kebayoran Lama dan sekitarnya. Panas dan hujan dia hadapi untuk dapat memberikan vaksin kepada pejuang COVID19 saat ini, dirinya merasa senang karena sudah membantu banyak orang. Tentu saja teman-teman menanggapinya dengan tanggapan positif pada saat dirinya gabung ke partai politik, bahkan ada temannya juga yang ingin gabung ke Partai NasDem karena melihat kegiatan yang dilakukan Chacy.


Menurut dirinya, bisnis dan politik adalah dua hal yang mengasyikan, karena dirinya adalah sarjana ilmu komunikasi bisnis di Universitas Bung Karno namun ketika terjun ke dunia politik jiwanya merasa tertantang. Dirinya tertantang untuk belajar hal baru lalu mendapatkan pengalaman baru terlebih di bidang politik.


“Kombinasi antara parpol dengan bisnis adalah hal yang pas untuk dijalankan kita bisa melihat rata-rata pejabat kita itu kebanyakan adalah golongan pengusaha, tidak mungkin ada elite partai yang selain golongan pengusaha. Maka menurutku politik dengan bidang usaha atau bisnis sangat pas.” Ujar salah satu pemain film horror boneka setan saat itu.

Chacy juga memberikan sarannya untuk anak-anak muda agar bergabung di partai politik supaya waktu mereka dapat lebih berguna dengan mengenal apa, bagaimana dan manfaat dari partai politik itu. Dibandingkan hanya menghabiskan waktu untuk nongkrong dan menghabiskan waktunya tidak tahu untuk apa. Karena pendidikan hal yang akan disoroti oleh Chacy jika dirinya mungkin berkesempatan untuk mencalonkan dirinya di legislatif nanti.


“Perubahan adalah sesuatu yang pasti sebagai Pemuda harapan bangsa kita harus bersikap dinamis tapi penuh tanggung jawab.” Tegas Chacy.

#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#NasDemMilenialDKI#Model#RegenerasiKaderNasDem#RestorasiIndonesia#GerakanPerubahan#NasDemPeduli#NasDemSayangKamu#ChacyLunaCallista#NasDemMilenialJakarta#DPD#Inspiratif#SemangatMuda

242 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua