top of page

Wibi Andrino Bikin Pasar Murah, Ringankan Hidup Warga Jaksel di Masa Sulit


Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, menunjukkan dedikasinya dalam membantu masyarakat Jakarta dengan menggelar Pasar Murah di wilayah Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/6).


Kegiatan pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan yang mulia, yaitu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama pemenuhan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.


Antusiasme warga Pesanggrahan terlihat begitu tinggi dalam menyambut kegiatan pasar murah ini. Di pasar murah ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk membeli beras seberat 5 Kg dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp30.000.


Kegiatan pasar murah ini turut membantu masyarakat di tengah situasi di mana harga-harga semakin meningkat, terutama bahan-bahan pokok. Kehadiran program ini sedikit banyak memberikan harapan dan kelegaan bagi masyarakat Jakarta.


Wibi Andrino menjelaskan bahwa penyelenggaraan pasar murah ini merupakan respons atas permasalahan ekonomi yang sering menjadi keluhan utama warga Jakarta dalam setiap kegiatan resesnya. Warga merasakan beban ekonomi yang semakin berat seiring dengan naiknya harga bahan-bahan pokok dari waktu ke waktu.

“Program ini diadakan mengingat di setiap kegiatan reses saya masalah ekonomi menjadi salah satu hal yang banyak dikeluhkan warga. Masyarakat mengeluhkan waktu demi waktu harga bahan-bahan pokok naik sedikit demi sedikit,” ujar Wibi Andrino.

Lebih lanjut, Wibi Andrino menyatakan bahwa kegiatan pasar murah tersebut juga merupakan upaya untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.


Meskipun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memiliki beberapa program bantuan lainnya, sebagai seorang wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat, Wibi Andrino ingin turut serta berperan aktif dalam membantu Pemerintah DKI Jakarta melalui program pasar murah ini.

“Memang Pemprov DKI juga sudah punya beberapa program bantuan lainnya, akan tetapi saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh ibu bapak yang hadir di sini juga ingin turut andil membantu Pemerintah DKI Jakarta lewat program pasar murah ini,” imbuh Wibi.

Kegiatan pasar murah tidak hanya menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Jakarta dengan harga terjangkau, tetapi juga menjadi bentuk kontribusi yang berarti bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Kehadiran Wibi Andrino sebagai inisiator kegiatan ini menunjukkan bahwa perwakilan rakyat tidak hanya berperan dalam pembuatan kebijakan di DPRD, tetapi juga berusaha secara nyata untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat di lapangan.


Pasar murah merupakan salah satu contoh nyata bagaimana seorang pemimpin politik dapat bertindak sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Dengan memperhatikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, Wibi Andrino mengambil langkah konkret untuk mengurangi beban ekonomi dan memberikan solusi yang langsung dirasakan oleh masyarakat.


Semoga kegiatan pasar murah ini akan menjadi contoh yang diikuti oleh para pemimpin politik lainnya dalam memberikan solusi konkret untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page