Cicu Serap Berbagai Aspirasi Warga Bongaya Makassar



Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Rachmatika Dewi atau yang akrab dipanggil Cicu mengawali reses tahun 2022 masa persidangan 2 dengan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Baji Iman Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar pada (6/2)


Beberapa aspirasi yang disampaikan warga diantaranya berupa penerangan lampu jalan agar bisa terpenuhi sebelum masuk bulan Ramadhan. Selain itu dia juga berharap adanya perbaikan drainase yang sering tersumbat dan butuh pengerukan, karena menyebabkan banjir saat musim penghujan tiba.


Menyikapi aspirasi tersebut, Cicu pun menyampaikan bahwa permintaan terkait lampu jalan dan perbaikan drainase akan segera di koordinasikan kepada pemerintah kota Makassar, karena pengadaannya berada di jalan kota.


“Kami di Provinsi punya keterbatasan soal anggaran, apalagi kebanyakan aspirasi warga menyangkut dengan program pemerintah kota Makassar seperti pengadaan lampu dan perbaikan drainase,” kata Cicu.

Selain itu, kelompok ibu-ibu di wilayah tersebut juga menginginkan adanya pemberdayaan perempuan agar dapat meningkatkan kompetensi diri melalui berbagai program pemberdayaan, diantaranya pemberian berupa bantuan bibit dan alat pertanian,


Untuk pemberdayaan perempuan di bidang UMKM dan pertanian, Cicu yang merupakan Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu menyarankan agar warga membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Hal itu menurutnya akan lebih memudahkan setiap bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat.


“Kalau ada produk UMKM sampaikan ke saya, nanti kita akan bantu pasarkan. Kemudian permintaan bibit pertanian, sebaiknya kita buat dulu KWT agar lebih mudah di data ketika pemerintah memberikan bantuan bibit dan alat pertanian,” pungkasnya.

Dalam mengisi kegiatan reses tersebut, Cicu hadir didampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham yang kebetulan sama-sama berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 5. Lurah Bongaya, Sarifuddin, Ketua LPM Kelurahan Bongaya, Jumail Mappiare, Babinsa, Babinmas, tokoh masyarakat, serta para Ketua RT/RW di wilayah tersebut juga hadir guna menyampaikan aspirasinya kepada Cicu.



Sumber : nasdem.id




Kenal lebih dekat dengan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Rachmatika Dewi atau Cicu dengan follow akun Instagramnya : @cicutika_




#Cicu #AndiRachmatikaDewi #DPRDSulSel #DPRDProvSulSel #NasDemMuda #CicuReses #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenial #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia#GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #AnakMudaNasDem #PartaiNasDem #SulawesiSelatan #SulSel #NasDemSulSel #Reses

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua