Dari Dunia Hiburan ke Dunia Politik, Sosok Putri Bilanova



Dia adalah Putri Bilanova. Namanya sudah lebih dulu dikenal sebagai juara ajang pencarian bakat Dewi-Dewi Mahadewi yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta. Saat ini, melalui album Mana Mungkin Mendua, Bila, begitu dia akrab disapa, turut meramaikan blantika musik Tanah Air.


Bukan hanya pandai di bidang tarik suara, kepeduliannya terhadap budaya Indonesia juga turut mengantarnya menjadi Duta Pariwisata. Gadis yang mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina Jakarta, program studi Hubungan Internasional ini tergerak untuk menghidupi budaya Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang ia ikuti.


Kini, di tengah kesibukannya sebagai seorang penyanyi dan melanjutkan pendidikan, Putri mengambil langkah berani dengan terjun ke dunia politik. Meski banyak tawaran dari beberapa partai politik, tetapi ia mantap memilih Partai NasDem sebagai tempat berlabuhnya.


Pada awalnya, Putri Bilanova mengenal Partai NasDem karena dorongan dari Maximiliaan Jonas Lomban, Walikota Kota Bitung yang menjabat 2016 sampai Maret 2021 kemarin. "Kenapa kalo mau belajar politik, kenapa harus materinya saja. Kenapa gak belajar dari politik praktisnya langsung". ujar Putri menceritakan perbincangannya dengan Bapak Walikota Kota Bitung saat itu.


Putri menceritakan awal mula dirinya memilih bergabung dalam arus besar Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Ketika itu, ia melihat informasi tentang NasDem Memanggil dan hanya sekadar untuk melihat-lihat pembukaannya. "Kalo aku misalkan masuk ke partai politik dan aku tidak turun langsung dalam pikiranku ngapain aku cuman jadi anggota, aku tuh kalo melakukan sesuatu gak mau setengah-setengah, jadi kalo mau terjun ya basah sekalian. Akhirnya, yaudah aku nanya syarat masuk ke parpol seperti apa?". Jelas Putri


Sebagai anak muda yang memiliki latar belakang sebagai seorang entertainer, Putri awalnya sempat mendapat beberapa masukan dari orang-orang terdekatnya untuk tidak terjun ke dunia politik. Namun, ia meyakinkan diri bahwa dengan terjun sebagai seorang politikus, ia justru dapat berbuat banyak untuk membantu masyarakat. Apalagi, pihak keluarga semua mendukung langkah putri bergabung di Partai NasDem.


Peduli dengan pendidikan membuat Putri Bilanova menjadi bagian dari tenaga ahli di DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem khususnya di tim media. Pada usianya yang tahun ini menginjak umur 26 Tahun pada 9 November nanti, Putri tidak hanya sibuk berkegiatan di DPRD saja tapi sebagai penyanyi professional, MC, pembawa acara dan juga motivator.


Sewaktu menjadi anggota Partai NasDem Putri banyak melihat anak-anak yang pendidikan di dalam rumahnya masih belum memiliki pondasi yang kuat tentang budi pekerti, cara bergaul dengan lingkungan dan kurangnya komunikasi antara anak dan orang tua yang membuat Putri Bilanova berkeinginan untuk membulatkan tekad maju dalam Pemilu Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2019 lalu.


Untuk yang memotivasi atau yang menginsprasi Putri untuk teguh di dunia politik saat ini adalah dirinya sendiri dan kepekaannya terhadap masyarakat yang ada di DKI Jakarta. “Believe or not nobody. Karena itu berangkat dari kemauan diriku sendiri, sehingga motivasi itu adalah keinginanku sendiri”. ungkap dirinya.


Dia mengungkapkan bahwa Partai NasDem itu seperti rumah baginya, daripada partai lain yang acaranya pernah dia bawakan dan memandang dirinya hanya sebagai pembawa acara saja bukan sebagai potensi. Karena itu Putri yang mencoba untuk mengenal dirinya melalui dunia politik mengawali langkahnya di DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang menurut dia bisa menampung semua aspirasi anak muda di DKI Jakarta.


I really fall in love with this my second home. Aku ngerasa NasDem Jakarta ini sebagai rumah baru aku untuk beraspirasi dimana aku bisa membawa aspirasi orang lain untuk masuk, lebih kaya gitu sih” tutur Putri.

Putri juga memberikan tips dan triknya untuk anak-anak muda yang akan memasuki dunia politik yaitu mengenali diri sendiri dan jati diri mereka. Lalu yang kedua lihatlah partai politik yang sesuai visi-misinya dengan pandangan anak muda saat ini dan jangan pernah takut untuk berproses di dalamnya. Serta bagaimana diri anak muda yang akan mendapat hal baru di dunia politik yang bisa di terima di partai politik itu.


“Kenali diri kalian sendiri sebelum kalian memeperkenalkan diri ke orang lain, sehingga tidak ada hal – hal yang menjadikan diri kalian ragu untuk melakukan sesuatu. Saat kalian mengenal diri kalian dan tidak ragu disitulah banyak tempat terbuka”. tutup dirinya.


#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#NasDemMilenialDKI#Penyanyi#RegenerasiKaderNasDem#RestorasiIndonesia#GerakanPerubahan#NasDemPeduli#NasDemSayangKamu#PutriBilanova#NasDemMilenialJakarta#DPRD#Inspiratif#SemangatMuda

126 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua