Eggy Jaring Kader Muda Lewat "NasDem Muda Mobile Legends Tournament."



Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel bersama dengan seluruh pengurus Partai Nasdem DPW Provinsi Bali menggelar "NasDem Muda Mobile Legends Tournament."


Eggy yang bertindak selaku selaku inisiator dan koordinator acara mengungkapkan bahwa "NasDem Muda Mobile Legends Tournament" ini berangkat dari keinginan dirinya untuk turut hadir dalam mendukung dan mengembangkan e-sport di Provinsi Bali.



Dari sekian banyaknya jenis permainan e-sport yang populer, pemilihan Mobile Legends dikatakan Eggy berdasarkan fakta bahwa saat ini Mobile Legends digandrungi sekali oleh generasi muda di Bali, di berbagai level dan kalangan. Eggy menilai jika e-sport dapat memberi dampak positif yang luas di segala bidang, jika e-sport di Provinsi Bali dapat dikembangkan dan diarahkan dengan benar.


Mobile Legends sangat digandrungi di Provinsi Bali, bahkan sampai di anak-anak SD levelnya. Kami melihat ini sebagai potensi ke depan yang menjanjikan secara prestasi. Dampaknya di waktu mendatang pun juga diharapkan bisa meluas masuk ke bidang ekonomi, dan tentu saja politik. Potensi e-sport di tanah air ini berkembang sangat pesat, apalagi di Provinsi Bali. Kami tidak mau tinggal diam, kami ingin ikut ambil bagian dalam mendukung perkembangan e-sport, dan memberikan manfaat bagi para atlet e-sport dan seluruh gamers yang ada di Provinsi Bali.” Ungkap Eggy.


Kepopuleran e-sport, khususnya game Mobile Legends diakui Eggy telah merambah ke setiap sudut di wilayah Provinsi Bali. Menurut Eggy, permainan Mobile Legends bahkan telah sampai di tingkat banjar (balai pertemuan warga), dengan memanfaatkan fasilitas internet publik yang telah tersedia.


“Saat ini ada banyak anak-anak muda yang bermain Mobile Legends di Banjar. Dahulu Banjar ini hanya dipakai untuk kegiatan adat, ataupun rapat-rapat masyarakat. Nah sekarang karena kebetulan hampir seluruh Banjar atau Balai pertemuan di Provinsi Bali sudah difasilitasi dengan wi-fi, anak-anak muda jadi sering berkumpul di sana untuk bermain dengan memanfaatkan koneksi internet gratis yang tersedia.” Ujar Eggy.

Menurut Eggy, e-sport saat ini dan di masa depan telah dan bisa menjadi ladang uang bagi siapapun yang menggelutinya dengan serius, terlebih untuk para generasi muda. Sebabnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa ada banyak atlet e-sport di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang meraup pendapatan cukup besar dari tim e-sport tempat mereka bernaung.


"NasDem Muda Mobile Legends Tournament" ini juga diharapkan Eggy dapat melahirkan atlet dan juga tim e-sport asal Bali, yang bisa mewakili Provinsi Bali di turnamen e-sport level nasional, bahkan juga internasional.


“Kami juga berharap melalui NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini muncul bibit atlet e-sport kebanggaan provinsi Bali, dan Squad e-sport di Bali bisa setara dengan yang ada di luar sana. Oleh karenanya, NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah sarana bagi teman-teman squad e-sport di Bali, untuk mengasah dan mengembangkan skill nya.” Kata Eggy menambahkan.

Diakui Eggy, "NasDem Muda Mobile Legends Tournament" ini di satu sisi juga untuk menarik perhatian dan menjaring kader muda NasDem di masa depan. Melalui turnamen ini, Eggy juga ingin mengajak generasi muda untuk tidak apatis, apalagi sampai alergi terhadap partai politik.


Pada saat pertandingan telah mencapai Grand Final, akan diberikan pendidikan politik bagi para peserta yang merupakan pemilih pemula tersebut. DPW Partai NasDem Provinsi Bali akan menghadirkan pembicara atau narasumber yang merupakan anggota DPRD milenial Partai NasDem di provinsi Bali . Sehingga para peserta nantinya tidak hanya akan bermain dan berkompetisi Mobile Legends, namun juga mendapatkan ilmu politik yang dapat mereka bawa pulang.


“Kita semua tahu kalau kita mau ngomongin politik secara langsung kepada anak muda zaman sekarang, biasanya mereka akan cenderung langsung menolak, bahkan malah alergi atau apatis terhadap politik. Oleh karenanya, kita sekarang mulai merubah cara pendekatannya. Sekarang kita akan memilih mendekati anak muda dengan melakukan kegiatan yang dekat dan disukai oleh mereka. Harapannya agar NasDem bisa lebih dikenal dan disukai oleh generasi muda di Provinsi Bali, sehingga mereka kelak akan menjatuhkan pilihannya kepada Partai NasDem di Provinsi Bali.” Pungkas Eggy.

NasDem Muda Mobile Legends Tournament akan menghadirkan 32 tim, dengan rincian satu tim terdiri dari 5 orang. Sehingga total peserta di NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini, ada 160 orang.




NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini diselenggarakan secara online. Untuk babak penyisihan digelar pada hari Jumat dan Sabtu, 25 dan 26 Juni 2021. Sedangkan untuk babak semifinal dan grand final akan dilaksanakan secara offline, pada tanggal 27 Juni 2021, di Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi Bali. Sebagai informasi, NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.



Bagi anak-anak muda yang berpartisipasi dalam NasDem Muda Mobile Legends Tournament ini, dan menjadi juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp.1,5 juta. Lalu untuk juara kedua senilai Rp 1 juta, dan juara 3 & 4 masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu. Sedangkan untuk MVP grand final akan mendapatkan hadiah senilai Rp.200.000.






Kenal lebih dekat dengan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel di IG : @kadekeggysegel


#NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemBali #NasDemMilenialBali #DPWNasDemBali #Bali #MobileLegend #ESport #NasDemMudaMobileLegendTournament

70 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua