Erick Thohir Berharap Generasi Muda Inovatif dan Kreatif




Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, peran generasi muda sangat penting dalam mewujudkan Indonesia emas 2045. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah Erick Thohir di instagram pribadinya @erickthohir.


"Generasi muda Indonesia harus menjadi insan muda yang inovatif, kreatif, dan membekali diri dengan skill yang dibutuhkan," jelas Erick.

Dirinya menjelaskan, jika Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim memiliki program "Merdeka Belajar". Di Kementerian BUMN juga punya program "Merdeka Berdaulat", yang artinya generasi muda harus memiliki keterampilan dalam bekerja.


"Kalau pak Nadiem bilang merdeka belajar, di kita juga di BUMN kita punya yang namanya "Merdeka Berdaulat"," ucap Erick.

Menurutnya, generasi muda merupakan masa depan Indonesia seperti di tahun 1928. Dimana pemuda Indonesia saat itu yang mengumumkan pentingnya menjadi satu dan harus merdeka. Kemudian barulah di tahun 1945, Indonesia resmi merdeka.



"Sama kalau 2045 generasi muda kita bukan generasi yang produktif tetapi generasi yang konsumtif, generasi yang rebahan, bukan yang bangkit. 2045 hanya mimpi, knowledge based economy adalah hal yang penting. Disini kita bisa lihat, kita harus punya skilled labour," tegas dirinya.

Kata Erick, di tahun 2035 Indonesia membutuhkan 17,5 juta tenaga kerja muda, professional muda, pengusaha muda yang paham dan adaptif terhadap teknologi. Demikian, untuk mewujudkan hal itu Kementerian BUMN saat ini sedang gencar melakukan transformasi di berbagai aspek. Salah satunya untuk membuka lapangan pekerjaan baru, membangun sinergi dan ekosistem yang dibutuhkan.


"Dengan market Indonesia yang besar, sudah waktunya sumber daya kita dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan kemandirian ekonomi bangsa. Yuk! Siapa yang sudah siap menyambut Indonesia Emas 2045 bersama-sama?," pungkas Erick.


#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#NasDemDKIJakarta#NasDemMudaDKIJakarta#KementrianBUMN#BUMN#ErickThohir#PartaiNasDem#NasDemPeduli#KaumRebahan#Inovasi#Kreatif#Indonesia#UMKM#Parekraf

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua