GP NasDem Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di ABN



Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem (GPND) menggelar acara Meet and Greet bertajuk “Literasi Digital dalam Fenomena Crazy Rich di Medsos”. Dalam rangkaian kegiatan itu juga dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (13/4).


Ketua Panitia Kegiatan, M. Faridu Asrih menuturkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang pada tahun lalu kegiatan buka puasa bersama diisi dengan berbagi ke panti asuhan. Untuk kali ini kata dia, kegiatan diselenggarakan di Akademi Bela Negara NasDem.


“Kegiatan kita mulai sejak siang, dibuka dengan acara seminar tentang Crazy Rich yang isunya sedang ramai belakangan ini,” kata Faridu Asrih dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Kegiatan bertajuk Peran Spiritual Pemuda (PSP) Ramadan Mulia DPP Garda Pemuda NasDem 2022 M/1443 H itu juga diawali dengan acara seminar dan sarasehan dengan tema ‘Mencari Keberkahan, Meraih Ketakwaan’


Seminar yang mengusung tema kekinian itu pun mendapat atensi yang cukup baik dari peserta. Kegiatan literasi digital itu pun digelar secara hybrid dengan dipandu langsung oleh Wakil Sekretaris Wilayah GPND DKI Jakarta, Nuraliyah Bramantio.


Di samping seminar, saresehan menjelang buka puasa bersama juga tak kalah menariknya. Sarasehan dipimpin Anggota DPR RI Fraksi NasDem yang juga Sekjen Garda Pemuda NasDem, Mohamad Haerul Amri, dan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Achmad Sudrajat.


Ketua Bidang Keagamaan DPP Garda Pemuda NasDem, Chepy Aprianto mengatakan acara santunan kali ini dihadiri ratusan anak-anak yatim dan para pengurus serta kader Garda Pemuda NasDem yang membuat semakin mengkhidmatkan dan memeriahkan kegiatan tersebut.


Menurut dia setiap tahunya kegiatan buka puasa dan berbagi di bulan Ramadan membuktikan bahwa kegiatan yang bertajuk Peran Spiritual Pemuda (PSP) Ramadan Mulia DPP Garda Pemuda NasDem 2022 M/1443H adalah kemajuan dan inovasi DPP Garda Pemuda NasDem.


“Kali ini rangkaian kegiatan dilakukan dengan berbagai kegiatan mengingat kondisi pandemi yang sudah lebih longgar,” ucap dia.

Turut hadir dalam acara kali ini Wakil Ketua Umum GPND, Kresna Dewanata Phrosakh, Ivanhoe Semen, Ketua GPND DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh, dan sejumlah pengurus GPND yang juga anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru, dan Eva Stevany Rataba.



Sumber: nasdem.id



#GardaPemudaNasDem #GPNasDem #PartaiNasDem #GerakanPerubahan #RestorasiIndonesia #BukaBersama #Bukber #Ramadan #Ramadan1443H #1443H #DPPPartaiNasDem #BulanRamadan #BukaPuasaRamadan1443H #BukberPuasaRamadan #Puasa #PuasaRamadan #AnakYatim #SantunanAnakYatim #ABN #AkademiBelaNegara

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua