GP NasDem Kota Semarang Gelar Sahur On The Road



Para pemuda yang tergabung dalam Garda Pemuda (GP) NasDem Kota Semarang, Jateng tampak bersemangat menyusuri jalanan Kota Semarang untuk bergotong royong membagikan makan sahur kepada masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah, Minggu (10/4).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah Dandan Febri H hadir langsung didampingi Plt Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Semarang, Yodha Aditya Heryanto untuk mensukseskan aksi sosial kali ini.


Beberapa titik yang menjadi sasaran para pengurus Garda Pemuda ini adalah sepanjang Jalan MT Haryono, Pasar Johar, Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan, dan berakhir di UNDIP Pleburan di Jalan Imam Bondjol.



Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah, Dandan Febri H mengatakan, gerakan sosial ini adalah bentuk rasa syukur serta kepedulian NasDem pada masyarakat. Dia pun sangat mengapresiasi inisiasi serta semangat para pemuda di Kota Semarang ini.


“Setelah kegiatan Baksos pertama di makam dan tempat ibadah dalam rangka menyambut bulan Ramadan, kali ini kegiatan kedua yaitu SOTR (sahur on the road) sebagai bagian dari melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan berbagi sedekah makanan sahur sekaligus beramal mencari pahala di bulan yang penuh berkah ini,” kata dia.

Dandan yang juga Ketua DPD NasDem Kota Salatiga juga menyampaikan kebanggaannya kepada para pengurus Garda Pemuda. Terlebih kegiatan ini dilakukan oleh para pengurus dari beragam latar agama. Ia pun mendorong agar kader Garda Pemuda NasDem untuk terus memberikan manfaat pada masyarakat.


“Mereka rela meluangkan waktunya untuk begadang, terjun dalam SOTR, ini menunjukkan nilai toleransi dalam semangat kebersamaan yang begitu tinggi, juga sebagai kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan di saat mereka tidak sempat untuk membeli makanan untuk sahur,” tegasnya.

Kepada para pengurus dan anggota Garda Pemuda, Dandan juga berpesan agar terus bergerak dalam kebaikan, sekecil apapun tindakannya menurut dia akan menularkan kebaikan-kebaikan lainnya secara konsisten.


“Menjaga konsistensi itu berat, tetapi saya yakin kader-kader Garda Pemuda NasDem di wilayah Jawa Tengah bisa melakukan itu,” sambung dia.

Kemudian Plt Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Semarang, Yodha Aditya Heryanto mengungkapkan bahwa gerakan tersebut menyasar para pengemudi becak, penyapu jalan, tukang parkir, tukang sampah, dan warga di sepanjang jalan tersebut.


“Agenda ini mengajarkan semangat kepedulian antar sesama bagi para pemuda untuk membiasakan berbagi pada sesama dalam konteks perbedaan yang ada. adanya SOTR pada awal Ramadan ini, saya melihat soliditas, keikhlasan, dan semangat para anggota Garda Pemuda NasDem Kota Semarang untuk berbagi dan bersosial pada masyarakat,” tegas Yodha.

Ke depan lanjut Yodha Garda Pemuda NasDem Kota Semarang akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial.


“Tanggal 18 April yang akan datang, para pemuda ini akan kembali turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada masyarakat,” demikian pungkas dia.

Hadir pula dalam giat tersebut, Wakil Ketua Hubungan Sayap dan Badan DPW NasDem Jateng Prayogo Nugroho, Sekretaris Garda Pemuda NasDem Kota Semarang, Hanindiyo Narendro dan Bendahara, Albertus Agung.



Sumber: jateng.nasdem.id



#GardaPemudaNasDem #GardaPemuda #GPNasDem #GardaPemudaNasDemKotaSemarang #GPNasDemKotaSemarang #NasDemMuda #MudaNasDem #MilenialNasDem #Ramadan #Sahur #SahurOnTheRoad #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #NasDemBerbagi #NasDemMilenial #Ramadan1443H #PartaiNasDem #GerakanPerubahan #RestorasiIndonesia #NasDemKotaSemarang #KotaSemarang #NasDemJateng #NasDemJawaTengah #JawaTengah

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua