top of page

Hari Jadi Kota Pahlawan, NasDem Muda Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Miskin


Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-730, Nasdem Muda ikut berpartisipasi merayakannya. Sekelompok anak-anak muda yang tergabung dalam Partai NasDem itu masuk ke kampung-kampung, dan membagikan 730 kantung beras kepada warga miskin.

“Semoga pemberian yang sedikit ini bisa meringankan hidup warga miskin. Setidaknya bisa ikut bergembira pada saat ultah Surabaya,” kata Nasdem Muda Surabaya Unang Setia Nurrahman, Rabu (31/5/2023).

Dilansir dari beritajatim.com, Unang dan puluhan anggota Nasdem Muda mendatangi pintu per pintu kediaman warga yang ada di Dukuh Pakis, Simo Sidomulyo, Dupak Rukun, Kedungdoro, Kaliasin dan lain lain pada hari kota pahlawan itu memperingati hari jadi pada tanggal 31 Mei.


Selain bantuan beras, generasi muda yang mayoritas masih kuliah itu juga mendengar keluh kesah warga dan menyimak aspirasi mereka. Rata-rata mengatakan bahwa mereka belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, atau status mereka yang tidak lagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) meskipun kondisi ekonomi mereka tengah kesulitan.

“Ada ribuan warga Surabaya bernasib seperti mereka. Mereka yang sebelumnya berstatus MBR, ternyata tidak masuk daftar keluarga miskin (gamis) atau pra gamis. Sehingga tidak lagi mendapat bantuan sosial. Padahal kenyataannya mereka memang miskin,” papar anggota DPRD dari Nasdem Imam Syafi’i.

Kakak-kakak NasDem Muda Surabaya juga mengunjungi perkampungan Pecinan di Tambak Bayan, Bubutan. Di kampung ini tinggal warga etnis tionghua 60 KK yang mayoritas status ekonominya rendah.


Kedatangan rombongan Nasdem Muda disambut warga dengan hangat. Kedatangan mereka berlanjut dengan dialog dengan masyarakat.

“Insya Allah silaturrahmi ini bukan pertemuan terakhir. Partai Nasdem selalu hadir bersama warga yang memperjuangkan hak-hak konstitusionalnya,” terang Imam Syafi’i.
20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page