top of page

Jupiter Ajak Warga Tamansari Kolaborasi Bangun Jakarta



Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter, mengajak semua elemen masyarakat Tamansari, Jakarta Barat, untuk turut berkolaborasi dalam membangun kota Jakarta. Hal tersebut dikatakan Jupiter saat bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, LMK dan juga RT / RW yang berada di Wilayah Tamansari, minggu (19/2).


Menurut politisi muda Partai NasDem ini, kolaborasi dalam membangun kota Jakarta, memang seharusnya dilakukan oleh semua masyarakat Jakarta yang tujuannya menciptakan membangun Kota Jakarta, serta menciptakan kesejahteraan ekonomi bagi seluruh warga Jakarta.

“Kolaborasi ini harus kita lakukan dengan mendorong pemerintah daerah agar bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, khususnya bagi masyarakat menengah kebawah,” ujar Jupiter.

Jupiter juga mengungkapkan rasa prihatin dan empatinya ketika melihat data ditahun 2021, dimana angka pengangguran di DKI Jakarta jumlahnya mencapai 500 ribu dan mereka sangat membutuhkan lapangan pekerjaan.


“Pandemi Covid-19 yang telah memporak-porandakan sendi perekonomian masyarakat, terutama masyarakat kecil. Rasanya perlu dicarikan solusi guna menciptakan kesejahteraan sosial bagi mereka, dan ini merupakan tugas dari pemerintah daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan kepada rakyat DKI Jakarta yang saat ini sangat membutuhkan,” sambungnya.

Jupiter mengungkapkan, saat ini anak-anak yang baru lulus sekolah SMA dan juga SMK juga tengah berlomba mencari pekerjaan, tetapi mereka bingung untuk mencari pekerjaan, selain karena tingkat persaingan yang tinggi dengan para pemegang gelar sarjana dari berbagai daerah, ketersediaan lapangan pekerjaan di DKI Jakarta pun terbilang minim.


“Tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memenuhi kebutuhan terkait pekerjaan bagi warganya tersebut, tentunya sangat berat sekali. Namun pemerintah harus tetap optimis untuk memberikan solusi bagi warganya, terutama bagi anak-anak muda yang berada di DKI Jakarta,” pungkas Jupiter.

Jupiter berpesan kepada anak-anak muda yang berada di wilayah Prov DKI Jakarta khususnya Tamansari, Jakarta Barat untuk tetap semangat dan berkarya.




Sumber : monitor.co.id









10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page