top of page

Jupiter Edukasi Warga Terkait Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia



Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Komisi C Ahmad Lukman Jupiter menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 02 Tahun 2020 tentang penanggulangan Covid-19 , pada Rabu malam (24/02/2021) di wilayah Tamansari, Jakarta Barat.


Sosialisasi tersebut ditujukan khususnya untuk masyarakat di RW 02, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Menurut Jupiter, sosialisasi ini bertujuan memberi edukasi terkait tata cara pendaftaran vaksinasi khususnya untuk para lansia.


"Pada sosialisasi Perda ini saya menyampaikan bahwa para lansia mendapat keistimewaan untuk vaksinasi. Jadi mereka saya harapkan segera mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin," kata Jupiter.


Menurutnya, vaksinasi wajib dilakukan baik untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain dari resiko terpapar virus Covid-19.


"Dalam kondisi seperi sekarang ini, saya juga mengharapkan Dinas Kesehatan DKI dapat menambahkan kuota peserta vaksinasi bagi lansia dan juga dapat melibatkan Puskesmas sebagai lokasi vaksinasi," harapnya.


Pada sosialisasi ini, Jupiter melibatkan Kepala Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) serta Puskesmas Kecamatan Tamansari untuk melakukan pemaparan tatacara pendaftaran vaksinasi bagi lansia.


Terkait pendaftaran vaksin bagi lansia, masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui website http://dki.kemkes.go.id .



86 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page