top of page

Konsolidasi Lathifa Dengan Milenial NasDem di Jawa Timur (Surabaya & Mojokerto )



Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori melakukan Konsolidasi dengan Milenial NasDem di Jawa Timur, yakni di kota Surabaya dan Mojokerto. Lathifa memperkenalkan dan mendiskusikan kepada anak muda disana tentang bagaimana membawa Indonesia lebih maju dengan jargon Restorasi Indonesia dari Partai NasDem.


Dalam Rangakaian konsolidasi tersebut, Lathifa berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya, untuk bertemu dan berbincang politik dengan 20 orang peserta NasDem milenial yang mayoritas masih berstatus mahasiswa, berusia 23 tahun.


Lathifa mengungkapkan bahwa para peserta tersebut sangatlah antusias saat mengikuti jalannya acara. Lathifa secara khusus mengenalkan kepada para NasDem muda tentang bagaimana Partai NasDem saat ini telah menjadi Partai Politik yang bigger, better, stronger jika dibandingkan dengan di 2014, saat Partai NasDem pertama kali ikut dalam pemilu di Indonesia. Berada di tengah masa pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasannya, tidak menyurutkan semangat Lathifa dalam mengenalkan Partai Politik, dan tentunya Partai NasDem kepada anak muda yang hadir.


“Kita harus tetap eksis bisa mengajak anak muda lainnya bergabung ke Partai NasDem, sekalipun di masa pandemi. Dan saya pun sangat senang karena respon mereka (peserta) sangatlah antusias ingin tahu banyak tentang politik dan Partai NasDem. Pada akhirnya, semangat perubahan yang dibawa oleh Partai NasDem seperti inilah yang membuat mereka (anak muda) mau bergabung dengan kami.” Ungkap Lathifa.


Beranjak dari kota Surabaya, Lathifa menuju ke Kabupaten Mojokerto dan bertemu dengan para NasDem Muda di Mojokerto, untuk berbincang politik dengan peserta yang kurang lebih berjumlah 40 orang, dan masih dominasi oleh mahasiswa yang rata-rata berusia 20 tahun. Antusiasme peserta di Mojokerto diungkapkan Lathifa sama besarnya dengan di Surabaya. Para peserta menanyakan banyak hal tentang dunia politik dan Partai NasDem tentunya, dari soal karir hingga program dari Partai NasDem.


“Mereka (peserta di Mojokerto) sangat antusias dan menanyakan banyak hal, dari mulai bagaimana bisa berkarir di politik. Saya juga menjelaskan kepada mereka tentang perubahan-perubahan yang dibawa dan pengabdian yang dilakukan oleh kader NasDem untuk NKRI.” Tandas Lathifa.


Beranjak dari kota Surabaya, Lathifa menuju ke Kabupaten Mojokerto. Di kedatangannya, Lathifa langsung menuju ke daerah Tretes untuk beristirahat dan bersantai sejenak. Selain untuk bersantap siang, di Tretes Lathifa juga menyempatkan diri untuk refreshing singkat, dengan cara berkuda wow !



Tidak hanya sampai disitu. Selagi berkunjung ke Mojokerto, Lathifa juga menyambangi salah satu tempat kuliner legendaris di Mojokerto, yakni Onde-onde Bo Liem yang sudah berdiri sejak tahun 1929. Tidak hanya sekedar mampir untuk membeli, Lathifa bahkan juga ikut mencoba menggoreng onde-onde di wajan raksasa. Pokoknya, onde onde Bo Liem jadi buah tangan wajib saat kalian liburan ke Mojokerto.



Selepas menyelesaikan agenda konsolidasi di Surabaya dan Mojokerto dan tiba kembali di Ibu Kota Jakarta, bincang politik dengan para NasDem Muda tidaklah berhenti sampai disini. Lathifa kembali menggelar pertemuan untuk berbincang politik dengan 85 anak muda dari berbagai daerah di Indonesia via Zoom, dalam Zoom Temu Virtual NasDem Muda Nasional. Meski dilakukan via daring, nyatanya tidaklah menyurutkan semangat Lathifa dalam mengenalkan dunia politik dan tentunya Partai NasDem kepada para peserta yang hadir.


Zoom NasDem Muda Nasional ini sendiri diakui Lathifa merupakan inisiasinya sendiri yang dilatarbelakangi oleh banyaknya keinginan anak muda NasDem di berbagai daerah yang ingin bertemu dengannya, namun terkendala oleh jarak dan waktu.



Lathifa berharap konsolidasi yang ia lakukan di Jawa Timur, yakni Kota Surabaya dan Mojokerto, serta pertemuan secara daring dengan anak muda di berbagai daerah Indonesia dapat meningkatkan semangat anak muda untuk lebih aktif di politik, seiring dengan antusiasme mereka yang terlihat begitu tinggi untuk bisa berkontribusi di partai politik. Lathifa juga berkeyakinan kuat, bahwa apa yang dirinya dan Partai NasDem lakukan dalam mendekati anak muda, dapat membuat mereka menjadi pilihan para pemilih pemula dan milenial di gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Saya yakin di pemilu serentak 2024 NasDem bisa menjadi partai nomor satu, terutama di hati anak muda. Setengah dari jumlah pemilih di 2024 nanti diproyeksikan dari generasi z dan milenial. Untuk itu, Partai NasDem melakukan regenarasi parpol sejak dini, agar menghasilkan kader-kader yang gemilang dan bisa membuat Indonesia maju sejak sekarang. Partai NasDem adalah partai yang terbuka memberikan ruang untuk anak muda mendekat dan masuk bergabung dalam gerakan perubahan.” Pungkas Lathifa.


Kenal lebih dekat dengan Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori, dengan follow IG : @Lathifaanshori










19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page