Milenial DPD NasDem Surakarta Berbagi Takjil di Stasiun Balapan

Diperbarui: 29 Apr 2021



Milenial DPD NasDem Kota Surakarta menggelar Gerilya Ramadhan, yakni bagi-bagi takjil dan makanan berbuka puasa untuk warga pada Rabu (21/4) sore. Agenda yang digelar di depan Stasiun Balapan Solo ini menyasar warga, sopir becak, serta sopir ojek daring.


Koordintor Milenial DPD NasDem Kota Surakarta Bharata Bayu Samudra, mengatakan bahwa acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal ini terbukti dari 100 paket takjil yang langsung ludes begitu mereka mulai menggelar lapak. Bayu menilai agenda sosial seperti ini adalah media untuk belajar berbagi kepada sesama.

“Sasaran pertama berhenti di daerah stasiun dan saat berhenti di stasiun langsung ludes di situ. Bagi saya latihan bersosial karena kebetulan kegiatan berbagi pertama saya,” kata Bayu.

Lebih lanjut Bayu menuturkan, ada sekitar 14 millenial di bawah naungan DPD NasDem Surakarta yang turut terlibat dalam pembagian takjil ini. Meski sederhana, namun kegiatan tersebut disambut meriah oleh warga yang berada di sekitar stasiun.



Kegiatan yang murni diinisiasi dan dilaksanakan oleh kumpulan anak muda ini pun mendapat Ketua DPD NasDem Kota Surakarta Pardiman. Selain untuk lebih mendekatkan partai NasDem dengan warga kota solo, Pardiman mengatakan bahwa agenda berbagi takjil ini juga merupakan cermin toleransi atar umat beragama di wilayah solo dan sekitarnya. Sebabnya, peserta yang ikut membagikan takjil tak hanya terbatas dari Muslim saja.

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai golongan, ada yang Muslim tetapi juga banyak yang berasal dari agama lain. Mereka menjadi satu meskipun kegiatannya terkait dengan puasa Ramadan. Kegiatan ini ibaratnya gerilya musim puasa, karena kondisi Surakarta yang benar-benar berbeda dibanding kota-kota lainnya,’’ kata Pardiman penuh bangga.

Kedepannya, kegiatan berbagi takjil seperti ini dapat menjadi ciri khas DPD NasDem Kota Surakarta, dengan melibatkan para pemuda sebagai salah satu upaya kaderisasi.




Sumber : NasDemJateng.id



#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilennials#MilennialNasDem#Milennials#AnakMuda#AnakMudaIndonesia #NasDemKotaSurakarta #Solo#JawaTengah

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua