Milenial NasDem Kab Pekalongan Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan



Milenial Partai NasDem Kab Pekalongan, Jawa Tengah menggelar aksi aksi bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah menjelang bulan Ramadhan. Koordinator Aksi milenial NasDem Kab Pekalongan, Eva Hikmaniar mengatakan sejak program baksos dengan sasaran tempat ibadah digulirkan sepekan lalu, sudah ada 7 mushola yang dibantu dan menjadi tujuan aksi bersih-bersih ini. Program ini memang dikhususkan untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan.


“Sesuai tradisi (jelang Ramadhan) akan ada giat kerja bakti membersihkan tempat ibadah seperti masjid atau mushola. Sejak awal kita sudah menargetkan 5 hingga 10 mushola untuk dibantu dan dibersihkan. Insya Allah sebelum hari pertama puasa akan melampaui target," ujar Eva.

Eva menambahkan tiga mushola yang sudah dikerjakan pada kesempatan ini tersebar di tiga kecamatan dan tiga desa, seperti Desa Sangkanjoyo di Kecamatan Kajen, Desa Tegalsulur di Kecamatan Sragi, dan Desa Mulyorejo di Kecamatan Kesesi.


"Kami akan menuntaskan program ini hingga H-1 bulan puasa nanti, dan saat ini sedang kami susun jadwal sasaran berikutnya," tegas Eva dengan penuh keyakinan.

Kegiatan yang di lakukan milenial Partai NasDem Kab Pekalongan ini mendapat respon baik dari pengurus dan takmir mushola di Kabupaten Pekalongan. Salah satu pengurus mushola Al Wahab di RT 03 RW 01 Desa Sangkanjoyo, Kecamatan Kajen mengaku lega bantuan yang diterima berupa cat tembok dan peralatanya sudah sesuai kebutuhan.


"Alhamdulillah sekali baksos tersebut memang sedang kami butuhkan. Jadi kebetulan sekali teman-teman dari milenial NasDem ini memberikan bantuan cat dan peralatanya. Total ada 40 kilo cat tembok yang diserahkan ditambah sejumlah rol, kuas dan ember," ungkap Ketua pengurus mushola Al Wahab, Slamet Eko Sudirman.

Slamet menjelaskan pihak pengurus memang sudah merencanakan untuk mengecat ulang mushola, namun iuran swadaya dari jamaah telah dihabiskan untuk pembangunan dua toilet, jadi tidak mungkin menarik iuran lagi karena pasti akan memberatkan warga.



Rupanya kesulitan yang tengah dihadapi pengurus mushola Al Wahab di dengar milenial NasDem Kab Pekalongan yang langsung merespon dengan membagikan bantuan berupa cat tembok dan peralatanya senilai Rp 2 juta. Bahkan anak-anak muda sekitar wilayah tersebut juga ikut bekerja bakti membersihkan mushola sebelum dicat.




Sumber : www.ayosemarang.com



#MilenialKabPekalongan #NasDemMilenialKabPekalongan #MilenialNasDemKabPekalongan #MilenialNasDem #NasDemMilenial #KabPekalongan #JawaTengah #PartaiNasDem #AnakMuda #AnakMudaKabPekalongan #NasDemKabPekalongan #Ramadhan2022 #BulanRamadhan #BulanPuasa #Puasa #Masjid #Mushola #BersihBersihMasjid


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua