Milenial NasDem Wajo Motivasi Ratusan Mahasiswa Jadi Entrepeneur



Kader Milenial NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Ferdhy Asdana pada Minggu (20/3) memberikan motivasi dan mendorong ratusan mahasiswa menjadi entrepreneur sukses, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Kewirausahaan dan Pameran Anak Wajo dengan tema ‘Dari Hobi Menjadi Cuan,’ yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Agribinis Universitas Puangrimaggalatung , di Aula Kantor Bupati Wajo.


Menurut pria yang akrab disapa Ferdhy ini, kemajuan teknologi harus menjadi bekal bagi para anak muda untuk mengisi masa depan. Menurutnya, generasi muda yang lahir di Tanah Wajo harus memiliki mimpi dan cita-cita yang dapat memberi manfaat untuk sesama, dalam lima atau sepuluh tahun ke depan.


“Saya selalu ingat pesan almarhum ayah saya, sekecil apapun yang akan kau lakukan, kembalilah ke tanah kelahiranmu untuk memperlihatkan bahwa manusia harus bermanfaat bagi manusia lainnya,” kenang Ferdhy.

Ferdhy yang juga merupakan pengusaha muda asli Wajo ini juga mengajak mahasiswa serta masyarakat umum untuk memiliki jiwa sebagai pengusaha, dan berpikir tentang masa depan yang lebih cerah. Apalagi saat ini perkembangan tekhnologi sangat pesat dan peluang bagi semua orang untuk meraih sukses semakin terbuka lebar.


“Menjadi PNS atau pun pegawai itu tidak jelek. Tapi kalau saya mengibaratkan kue, itu tidak cukup buat di bagi-bagi, jalan terbaik jadi pengusaha, kita mampu menciptakan lapangan kerja,” sambungnya.

Ferdhy menilai, untuk meraih sukses dibutuhkan keyakinan dan tekad yang kuat. Terutama kegigihan dalam mewujudkan semua cita-cita yang diniatkan untuk membantu sesama. Menurutnya, di dalam diri setiap manusia terdapat alam bawah sadar yang apabila dilatih secara terus-menerus, maka akan menjadi sebuah keyakinan yang tanpa sadar mengarahkan seseorang untuk memperjuangkan impiannya.


“Meski kita bukan anak orang kaya, bukan anak pejabat, tetapi proses demi proses kita harus lalui dan membuktikan diri bahwa apa yang kita tanam hari ini di masa-masa yang akan datang kita akan petik dan bermanfaat bagi orang banyak. Memang tidak ada jaminan semua akan tercapai, namun yang terpenting sudah berusaha secara maksimal,” tutup Ferdhy.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pameran UMKM Anak Wajo ini diharapkan dapat memberi motivasi siapapun yang hadir, baik itu kalangan muda seperti mahasiswa ataupun masyarakat umum.



Sumber : nasdem.id




#MuhammadFerdhyAsdana #MilenialWajo #NasDemMilenialWajo #MilenialNasDemWajo #MilenialNasDem #NasDemMilenial #Wajo #Sulsel #SulawesiSelatan #PartaiNasDem #AnakMuda #AnakMudaWajo #NasDemWajo #KaderMuda #Pengusaha #Entrepreneur #PengusahaWajo #EntrepreneurWajo #PartaiNasDemWajo #PartaiNasDem #GerakanPerubahan #RestorasiIndonesia #NasDemMuda



5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua