Milenial Tanah Air Masuk “Forbes 30 Under 30 Asia,” Ini Reaksi NasDem



Forbes telah mengumumkan daftar “30 Under 30 Asia untuk tahun 2021.” Di dalam daftar tersebut, Forbes telah melakukan kurasi yang menghasilkan 300 pengusaha, pemimpin, dan para pembuat terobosan yang berusia di bawah 30 tahun. Pada tahun ini, terdapat 11 kategori dari daftar anak muda yang masuk penghargaan tersebut. Kategori tersebut yakni The Arts, Entertainment and Sports, Finance and Capital Venture, Media, Marketing and Advertising, Retail and E-Commerce, Enterprise Technology, Industry, Manufacturing and Energy, Healthcare and Science, Social Impact, serta Consumer Technology.


Nama anak muda asal Indonesia pun berada di hampir semua kategori dalam daftar tersebut. Nama yang tidak asing di telinga masyarakat diantaranya adalah penyanyi dan aktris Maudy Ayunda, serta Lalu Muhammad Zohri yang merupakan pelari nasional. Sementara mayoritas lainnya adalah deretan anak muda Indonesia yang bergerak di ranah digital, yakni “start up.” Fakta tersebut menunjukan bahwa bukti dari sebuah fakta, yakni keterbatasan akibat Pandemi Covid-19 tidak berpengaruh terhadap ekonomi digital.



Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori pun memberi apresiasi tinggi kepada anak-anak muda Indonesia yang berhasil masuk daftar “Forbes 30 under 30 Asia 2021.” Menurut Lathifa, ke 30 anak muda Indonesia tersebut telah memberi gambaran nyata, bahwa kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dapat memberi kesempatan bagi siapapun untuk dapat meraih sukses di usia muda.

“Bangga banget ketika mengetahui ada banyak anak-anak muda Indonesia yang seumuran saya berhasil masuk list bergengsi “Forbes 30 under 30 Asia 2021.” Keberhasilan mereka juga patut diberi apresiasi tinggi karena mereka telah membuktikan bahwa pandemi Covid-19 bukanlah sebuah alasan untuk berhenti berkarya, bekerja, apalagi berputus asa dengan keadaan. Dalam hal ini, pemanfaatkan teknologi digital adalah kuncinya.” Ujar Lathifa.

Lathifa menilai, anak muda yang masuk daftar “Forbes 30 under 30 Asia 2021” adalah mereka yang berhasil berkembang di tengah keterbatasan, mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, dan tidak menyerah dengan keadaan akibat dirundung situasi yang penuh tantangan. Bahkan, beberapa dari mereka memulai usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap teman-teman muda ini dapat menjadi inspirasi dan mentor untuk banyak anak muda Indonesia lainnya untuk menggapai mimpi setinggi-tingginya. Anak-anak muda Indonesia lainnya diharapkan menjadi terpacu untuk meningkatkan kemampuannya di ranah digital untuk meraih sukes, dan ikut membangun serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia, khususnya tentu melalui teknologi digital.” Pungkas Lathifa.

Menurut Forbes, nama-nama yang masuk daftar tersebut adalah hasil kurasi dari 2.500 nominasi yang diberi penilaian ketat oleh para juri dan menjadi contoh dari kesungguhan, kerja keras, dan inovasi yang mereka lakukan.




#NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilennials #MilennialNasDem #Milennials #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #Forbes30under30Asia2021


15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua