top of page

NasDem Kota Bekasi Beri Ruang untuk Generasi Milenial di Pileg 2024



Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bekasi melalui Aji Ali Sabana selaku Ketua, berkomitmen memberi ruang seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terjun langsung ke dunia politik, baik mengikuti pendidikan politik ataupun turut serta maju berkompetisi di Pileg 2024 mendatang, dalam forum diskusi yang diikuti oleh para mahasiswa serta pengurus NasDem Kota Bekasi.




“Generasi Z dan generasi Y adalah pemilih rasional. Pemilih yang kritis, menguasai informasi. Berdasarkan data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk jumlah pemilih maksimal usia 30 tahun saat ini sudah mencapai 60,3 juta jiwa atau artinya ada 31,7 persen dari total data pemilih tetap dalam pemilu 2019,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ali tersebut.

Lebih jauh dalam rangka untuk lebih mendekati dan memberi ruang kepada generasi Z dan Y, maka Bang Ali bersama DPD NasDem Kota Bekasi, juga mendorong dari unsur sayap partai Liga Mahasiswa Nasdem untuk maju di Pileg 2024,


“Saat ini yang digadang-gadangkan yakni Dewa Putu Putra, yang merupakan Ketua Liga Mahasiswa NasDem Kota Bekasi. Lalu dari unsur perempuan diantaranya ada Laras, selaku Bendahara DPC Bekasi Selatan, yang mewakili generasi milenial,” sambung Bang Ali.

Forum diskusi ini juga diharapkan oleh Bang Ali dapat berjalan konsisten dan persisten. Untuk terus menjadi ajang eksplorasi pemikiran terkait berbagai isu-isu di masyarakat, seperti misalnya isu kriminal seperti pembegalan, isu perdagangan seperti kelanggakan minyak goreng, isu pengangguran, isu kesehatan, isu pendidikan dan lainnya.



Liga Mahasiswa NasDem, dan Garda Pemuda NasDem menurutnya adalah bagian dari Sayap NasDem, yang bisa menjadi wadah bagi generasi milenial untuk mulai mengenal politik.






10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page