Ngobrol Politik Bersama Liga Mahasiswa NasDem Jepara

Diperbarui: 28 Des 2021



Liga Mahasiswa NasDem Jepara menggelar pendidikan politik bagi netizen utamanya generasi milenial melalui akun Instagram @ligamahasiswanasdemjepara. Kegiatan ini mengusung tema "Ngobrol Politik : Pemuda Untuk Bangsa Bersama Liga" dengan tagline yang sangat menarik yaitu "Menyongsong pemilu 2024 Generasi Milenial Perlukah?" Sabtu (25/12).


Kali ini yang bertepatan dengan malam natal, Liga Mahasiswa NasDem Jepara menghadirkan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Siti Chalifah, S.Pd sebagai narasumbernya dan Gatot Priambodo Agusta, Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Jawa Tengah yang memoderatorkan siaran langsung.


Pada siaran langsung di aplikasi Instagram, Siti Chalifah atau akrab disapa Kak Olive menceritakan perjalanan dia yang dari jurusan Pendidikan Olahraga di Universitas Wahid Hasyim, hingga bisa sampai menjadi calon legislatif (caleg) pada tahun 2019 Dapil II Jawa Tengah 2.

“Saya kuliahnya di Wahid Hasyim Semarang jurasannya olahraga, tapi saya disini masuk politik. Aktifnya di 2018, 2019 awal karena saya ikut pemilu di Dapil II Jawa Tengah 2 di caleg DPRD Provinsi di Kabupaten Semarang, Kendal sama Salatiga,” ujar Olive.

Olive menilai yang diperlukan dalam pemilu utamanya adalah kepercayaan. Kepercayaan itu bukan hanya janji-janji pada tahapan kampanye saja, namun kepercayaan itu terjadi karena sudah mengenal calon legislatifnya. Sebab baginya orang yang sudah dikenal akan mengetahui jalur-jalur yang ditempuh seperti dirinya yang mencalonkan dirinya untuk memajukan cabang olahraga di wilayahnya.


“Saya kenal kamu, jadi tanpa saya ngomong-ngomong pilih saya, pilih saya gitu, nanti saya akan gini. Nanti orang bilang lho itu janji-janji manis gitu lho, tapi nanti kalo orang-orang udah ngerti disini jalurnya disini pasti orang akan ngerti sendiri gitu sih” jelas Olive.

Dalam pandangan Olive, pemilu 2024 akan diramaikan oleh pemilih pemula dan milenial yang semakin melek politik. Mereka yang sebelumnya menganggap dunia politik itu tidak bersih, kini sudah mulai menyadari bahwa politik adalah bagian dari demokrasi untuk membangun bangsa yang lebih baik.


“Akhirnya mereka berpikir juga, jadi lama-lama generasi kita diteruskan yang masih dulu-dulu, kita memang tdak aka nada perubahan. Siapa lagi kalo bukan kita kaum-kaum muda yang merubahkan” pungkas Olive.


Yuk kenal lebih dekat dengan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Siti Chalifah, S.Pd dengan follow IG nya : @oliviera_demessi. Jangan lupa follow IG nya Liga Mahasiswa NasDem Jepara : @ligamahasiswanasdemjepara




#LiveInstagram#NGOPI#Olive#NgobrolPolitik#LigaMahasiswa#PendidikanPolitik#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#RestorasiIndonesia#GerakanPerubahan#DPPPartaiNasDem#DPDJawaTengah#PartaiNasDemJepara#BelajarPolitik



49 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua