Nurlaela Syarif Gandeng Anak Muda NasDem Berbagi Sembako ke Masyarakat



Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Ternate Dr. Nurlaela Syarif, menggandeng anak muda NasDem dalam kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat di bulan Ramadhan 2021. Kegiatan yang digelar pada Jumat, 16 April 2021 tersebut digelar di 5 kelurahan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yakni Maliaro, Marikrubu, Tongole, Makasar Timur, dan Moya.



Bersama dengan beberapa anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Kota Ternate dan anak muda NasDem yang berjumlah 12 orang, Nurlaela berkonvoi menggunakan sepeda motor, untuk berkeliling membagikan sembako kepada 100 masyarakat dari rumah ke rumah. Mereka yang mendapatkan bantuan sembako diantaranya adalah para janda, lansia, dan golongan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menggunakan sepeda motor dan konvoi beramai-ramai. Bagi saya ini adalah bagian dari strategi supaya roadshow menjadi menyenangkan, sekaligus agar kita langsung mendatangi masyarakat yang membutuhkan. Rasa kebersamaan di kalangan anak muda NasDem yang memiliki referral code atau e-KTA NasDem diharapkan juga terbentuk melalui kegiatan ini.” Imbuh Nurlaela.

Nurlaela menuturkan bahwa kegiatan berbagi dengan masyarakat ini akan rutin dilakukan setiap minggunya selama bulan Ramadhan. Secara keseluruhan nantinya giat berbagi ini akan menjangkau total 16 kelurahan di Kota Ternate. Alasan digelar secara berkala karena keterbatasan jumlah sembako yang akan dibagikan, sehingga tidak bisa menjangkau seluruh kelurahan di Kota Ternate dalam waktu yang bersamaan.

“Sembakonya yang diberikan di tahap pertama ini masih sebatas beras sebanyak 5 kg. Kemarin di masa reses kita sudah bagikan dalam bentuk paket sembako di antaranya ada beras, gula, teh, juga minyak goreng. Kegiatan berbagi ke masyarakat ini akan dilakukan per minggu selama bulan Ramadhan. Di minggu-minggu berikutnya nanti akan kita bagikan dari mulai paket takjil, bingkisan Ramadhan, dan Idul Fitri. Diharapkan dengan giat ini akan menciptakan daya tarik kepada masyarakat luas untuk bergabung dengan Partai NasDem.” Ujar Nurlaela.

Pendanaan giat berbagi sembako ke masyarakat ini diakui oleh Nurlaela berasal dari kocek pribadinya, selaku Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Ternate. Nurlaela tidak menggunakan sponsor ataupun menggandeng lembaga dan kelompok tertentu di dalamnya.



Nurlaela mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako ini dalam rangka giat “NasDem Sayang Kamu” dengan menggandeng anak muda yang telah memiliki e-KTA NasDem dari referral code-nya. Tujuannya agar anak muda NasDem untuk berempati, rasa memiliki, serta berbagi di saat awal Ramadhan khusus untuk di wilayah dapil Kota Ternate. Untuk tahap awal ini, Nurlaela hanya mengajak anak-anak muda yang sudah memiliki e-KTA NasDem. Alasannya agar mereka (anak muda NasDem) melihat adanya hal dan kegiatan positif yang bisa mereka berikan ke masyarakat.

“Saya ingin anak-anak muda ini melihat dengan sendirinya bahwa di Partai NasDem itu ada kegiatan yang bermanfaat, khususnya peduli kepada masyarakat yang membutuhkan di momentum bulan suci Ramadhan ini. Aksi berbagi sembako kepada masyarakat ini adalah sebuah kegiatan awal dalam upaya pemberian edukasi dan sosialisasi bahwa sebenarnya dengan menjadi anak-anak muda NasDem membuat mereka menjadi produktif dan memilki kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian di masyarakat. Ini juga sekaligus menjadi semacam awareness kepada anak-anak muda lainnya, kalau bergabung di NasDem ada banyak kegiatan positif dan menyenangkan yang bisa dilakukan secara bersama-sama, dan bersinergi dengan fraksi NasDem di dalamnya.” Kata Nurlaela.

Nurlaela ingin menyampaikan pesan bahwa anak-anak muda di Kota Ternate punya rasa peduli yang sangat tinggi, dan wadahnya adalah lewat partai politik yakni NasDem. Lewat kegiatan ini pula, Nurlaela ingin anak-anak muda di Kota Ternate yang aktif di partai politik memiliki arah dan tujuan yang positif.

“Anak muda zaman sekarang saya lihat senang untuk aktif dalam kegiatan yang berbau sosial. Mereka secara spontanitas dan sukarela langsung bergerak untuk berpartisipasi. Kita ingin anak-anak muda khususnya di Kota Ternate tidak alergi dan tidak apatis dengan partai politik. Mereka harus tahu dan melihat bahwa partai politik dapat menjadi sebuah wadah untuk melakukan banyak hal, termasuk kegiatan yang berbasis sosial dan kepedulian untuk masyarakat.” Pungkas Nurlaela.

Dalam giat berbagi sembako ke masyarakat ini, protokol Kesehatan tentunya juga selalu diterapkan. Nurlaela beserta anggota Fraksi Partai NasDem, serta anak-anak muda NasDem, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk masyarakat yang diberikan sembako namun terlihat tidak menggunakan masker juga diberi edukasi dan informasi untuk tetap menerapkan prokes di masa pandemi Covid-19 ini.




Ayo kenal Nurlaela Syarif langsung via akun Instagramnya : @officialnurlaelasyarif

Jangan lupa di follow ya.

#NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemAntiMahar #PolitikAntiMahar #NasDemKotaTernate

75 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua