On The Job Training "Menjadi NasDem Muda Kreatif."



Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel bersama dengan seluruh pengurus Partai Nasdem DPW Provinsi Bali mengadakan Program pelatihan kerja untuk mahasiswa dan pelajar berjudul “Menjadi NasDem Muda Kreatif.”


Program “Menjadi NasDem Muda Kreatif.” ini sejatinya di inisasi oleh I Komang Budiasa, selaku Wakil Ketua Bidang Migran DPW Partai NasDem Provinsi Bali, dan dikerjakan oleh Eggy bersama dengan seluruh pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali.


Eggy mengungkapkan bahwa latar belakang I Komang Budiasa mencetuskan ide membuat program “Menjadi NasDem Muda Kreatif", dikarenakan kondisi perekonomian masyarakat di Provinsi Bali yang terpuruk pasca diterpa pandemi Covid-19. Meski berada di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, Eggy ingin seluruh masyarakat di Provinsi Bali, khususnya anak-anak muda, agar jangan sampai berhenti berjuang dan berkreasi.


“Di situasi pandemi ini kita sebagai anak muda harus terus mencari peluang di celah sekecil apapun itu. Kita harus yakin bahwa dari celah yang kecilpun, kita bisa meraih cita-cita di masa depan. Jangan jadikan pandemi Covid-19 ini sebagai sebuah penghalang untuk meraih cita-cita. Sebagai generasi muda kita harus terus berkreasi untuk meraih cita-cita. Untuk itulah program “Menjadi NasDem Muda Kreatif” hadir. Ujar Eggy.

Program “Menjadi NasDem Muda Kreatif” juga dikatakan Eggy sebagai suatu langkah ke depan bagi partai politik, dalam merubah pola pendekatan politik terhadap anak muda. Eggy menilai selama ini pendekatan partai politik terhadap masyarakat termasuk anak muda, jika dianalogikan seperti memberi makan ikan kepada masyarakat. Selama ini Partai Politik dalam melakukan pendekatan itu erat sekali dengan hal seperti dana bansos, hibah, dan sejenisnya, yang dapat dikatakan akan habis dalam sekali pakai.



Program “Menjadi NasDem Muda Kreatif” nantinya akan digelar di Intercontinental Bali Resort, sebuah hotel bintang lima di Bali. Eggy menganggap bahwa dengan fasilitas berstandar internasional yang terdapat didalamnya, Intercontinental Bali Resort akan memberi sebuah pengalaman dan kesempatan yang luar biasa baik bagi para mahasiswa dan pelajar di Bali, yang tengah mencari tempat magang untuk mengasah skill nya, di bidang hospitality.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi generasi muda yang ada di Bali, khususnya mahasiswa ataupun pelajar di bidang hospitality atau perhotelan, yang akibat pandemi covid-19 ini pastinya sulit sekali mencari tempat training atau magang. Mungkin ada, namun standarnya belum tentu memadai. Di Intercontinental Bali Resort, kita ingin para pelajar dan mahasiswa di Bali dapat menjalani on the job training di bidang hospitality secara maksimal.” Kata Eggy.

Eggy berharap jika suatu saat nanti dunia pariwisata Bali sudah kembali berjalan normal, para mahasiswa dan pelajar yang mengikuti program “Menjadi NasDem Muda Kreatif,” sudah memiliki skill yang dapat dipergunakan untuk mencari pekerjaan di dunia perhotelan berstandar internasional. Eggy menegaskan bahwa NasDem Muda Provinsi Bali akan terus hadir untuk membantu anak muda di Bali meraih apa yang sudah mereka impikan.

“Kita semua tahu bahwa Bali ini potensi utamanya adalah industri pariwisata. Kami tentu sangat berharap industri pariwisata Bali dapat segera bangkit kembali. Anak muda Bali yang telah ikut program “Menjadi NasDem Muda Kreatif” dari Partai NasDem Bali ini, semoga mendapatkan bekal ilmu yang bermanfaat, agar dapat siap kerja dan menyambut para wisatawan yang kelak akan datang kembali ke Pulau Bali.” Pungkas Eggy.

Program on the job training “Menjadi NasDem Muda Kreatif” ini akan berlangsung selama 6 bulan. Setelah nantinya setelah mengikuti training ini, para peserta akan mendapatkan sertifikat training yang tentu akan memiliki nilai lebih ketika mereka ingin mencari pekerjaan di dunia perhotelan.



Untuk pendaftaran Program on the job training “Menjadi NasDem Muda Kreatif” dibuka sampai akhir bulan Juni 2021, untuk 100 orang mahasiswa atau pelajar. Program ini dibuka untuk umum, tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa atau pelajar berdomisili di Bali saja. Syaratnya hanya masih dalam status kuliah aktif, dan memang sedang mencari tempat magang atau training, serta memiliki BPJS Kesehatan.




Kenal lebih dekat dengan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel di IG : @kadekeggysegel





#NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemBali #NasDemMilenialBali #DPWNasDemBali #Bali #MagangPerhotelan #IntercontinentalBaliResort

116 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua