top of page

Partai NasDem Penuhi Target Kuota Bacaleg Perempuan


Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menegaskan pentingnya peran kaum perempuan dan keterwakilannya di lembaga legislatif.


Demikian disampaikan Saan di hadapan ratusan Bacaleg Partai NasDem Dapil Jabar II dan Jabar VIII dalam pembukaan Kemah Restorasi dan Sekolah Caleg Partai NasDem Gelombang 5 di Cikole, Lembang, Bandung pada Jumat (2/6/2023).


Saan mengapresiasi Partai NasDem yang sukses memenuhi target kuota Bacaleg perempuan di Jawa Barat. Menurut dia, peran dan kemampuan Bacaleg perempuan sama besarnya dengan Bacaleg laki-laki.


Dia berharap dalam kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Caleg Partai NasDem, para Bacaleg perempuan semakin terbekali kemampuannya untuk mewakili aspirasi masyarakat yang ada di Dapilnya masing-masing.

"Menjadi komitmen Partai NasDem untuk memberikan ruang, kesempatan, bahkan mendorong agar para perempuan yang daftar di NasDem tidak hanya kuota 30% tapi juga kita berusaha agar mereka terpilih," kata Saan dalam sambutannya.

Saan juga melontarkan pandangannya terkait sistem pemilu tertutup yang dinilainya tidak hanya merugikan parpol dan caleg tetapi juga merenggut hak politik masyarakat.


Sebelumnya, kegiatan Kemah Restorasi ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.


Paloh berpesan kepada semua Bacaleg agar mengikuti semua rangkaian acara dengan serius demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diimplementasikan di Dapil mereka masing-masing. Dia juga menekankan kepada semua Bacaleg untuk lebih mengutamakan profesional dan tanggung jawab di atas kepentingan pribadi.

“Jika kita salah, kita harus akui kita salah. Jangan malu untuk mengauinya. Namun mengakui saja tidak cukup, kita harus melakukan perbaikan untuk lebih baik di kemudian hari,” terang Surya Paloh dalam sambutannya.

Selama mengikuti Kemah Restorasi, para Bacaleg akan dibekali kemampuan teknis berpolitik dengan materi yang sudah disiapkan oleh Partai NasDem Jabar.


Kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif DPW Partai NasDem Jabar tersebut direncanakan berlangsung selama 18 hari dari 21 Mei hingga 8 Juni 2023 mendatang dan diikuti oleh 1.500 Bacaleg yang dibagi menjadi enam gelombang.


Setiap gelombang pada Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif ini akan digelar selama empat hari dan tiga malam. Selama berkegiatan berlangsung, Bacaleg Partai NasDem akan digembleng dengan maksimal untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan politik dari masing-masing individu.

7 tampilan0 komentar
bottom of page