Peringati HUT Sumpah Pemuda ke-93, Eggy Segel : Inilah kesempatan bagi generasi muda untuk bangkit.



Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober merupakan peristiwa besar yang menjadi salah satu tonggak sejarah bangsa Indonesia dalam mengawali kesadaran bangsa. Partai NasDem sebagai partai politik yang peduli terhadap generasi muda, sangat menyadari makna Sumpah Pemuda yang mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa lewat ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.


Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini merupakan momen kebangkitan generasi muda dari kerterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai mereda. Inilah kesempatan bagi generasi muda untuk bangkit dan berjuang meraih apa yang telah dicita-citakan. Ayo kobarkan semangat Sumpah Pemuda!” Ujar Eggy.

Dirinya meyakini bahwa semangat Sumpah Pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik oleh para generasi milennial saat ini. Caranya yakni lewat pendekatan persuasif yang juga kekinian.


Selain itu, Eggy Segel berharap seluruh generasi muda di Indonesia khususnya di Bali untuk selalu mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman. “Tantangan hidup kedepan semakin berat. Di tengah kemajuan teknologi saat ini, kita harus bisa menjadi generasi muda yang bisa mensejahterakan diri sendiri dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.


Adanya Sumpah Pemuda selama 93 tahun silam membuktikan, perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.


Dikutip dari Panduan Penyelenggaraan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang diunggah di laman kemenpora.go.id, tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun 2021 adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.” Hal ini sejalan dengan spirit Partai NasDem ungkap Eggy, yaitu spirit persatuan dan partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19.


Lebih jauh Eggy mengatakan sebagai generasi penerus bangsa dan juga agen perubahan harus menjadi generasi yang tangguh dan cerdas.

“Sebagai generasi muda, kita tidak boleh berhenti belajar, mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman dari para senior maupun mencari sendiri. Kita juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada dan pintar mencari peluang-peluang baru. Saat ini banyak sekali peluang yang terbuka bagi generasi muda dan milenial, mari kita manfaatkan bersama dan berkolaborasi demi terwujudnya Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.


#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#NasDemMilenialBali#SumpahPemuda #RegenerasiKaderNasDem#RestorasiIndonesia#GerakanPerubahan#NasDemPeduli#NasDemSayangKamu#SumpahPemuda28Oktober

74 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua