top of page

Perkuat Peran Politik Anak Muda, NasDem Launching Program 25/25


DPP Partai NasDem menggelar launching Program 25/25 di Malang, Jawa Timur pada Minggu (25/06/2023). Gagasan dari kegiatan ini berangkat dari kepedulian partai supaya makin banyak anak muda yang terlibat dalam urusan publik.


Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Marina Al Anshori mengatakan Program 25/25 dirintis untuk merangkul anak-anak muda dan berjejaring dengan Organisasi Sayap Partai NasDem di wilayah melalui sebuah platform program yang berkelanjutan.


Setiap anak muda yang sudah menjadi kader NasDem, kata Lathifa, bisa memulai dengan mengakses website muda.nasdem.id, lalu mengklik flash 25/25 dan dapat langsung mendaftar secara langsung.


Di hadapan sekitar 100 peserta, Lathifa menjelaskan bahwa Program 25/25 memiliki urgensi yang signifikan mengingat dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang, anak muda di bawah usia 25 tahun merepresentasikan 25 persen dari jumlah pemilih suara peserta pemilu.

"Kita melihat perlunya bergerak bersama untuk mencapai persatuan, mensolidkan kader-kader muda NasDem supaya lebih dapat ikut berperan dan berkontribusi," kata Lathifa dalam launching Program 25/25 di Maron Valley Pujon, Malang.

Lewat kehadiran Program 25/25, Kakak Lathifa berharap anak-anak muda kader NasDem memiliki pengalaman dan pengetahuan politik. Salah satu contohnya, bagaimana melalui program tersebut, anak-anak muda ikut membantu pelaksanaan pemilu berjalan dengan jujur dan mencegah potensi kecurangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).



Ketua Umum Partai NasDem Surya Dharma Paloh dalam sambutan virtualnya, menyampaikan bahwa anak muda merupakan modal besar yang dimiliki oleh bangsa Indonesia di tengah kebutuhan negara saat ini pada pikiran-pikiran segar dan kritis dari mereka.

"Saya meresmikan Program 25/25 ini dengan menyatakan majulah kalian sebagai kaum muda untuk bangsamu, negerimu dan rakyat ini," pungkas Surya Paloh.

Launching Program 25/25 secara resmi dibuka melalui tekan tombol oleh Lathifa Al Anshori, Ketua DPP Partai NasDem dan Kresna Dewanata Phrosakh, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus tinggi partai seperti Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi dan Dr. Suyoto, Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem.

179 tampilan0 komentar
bottom of page