Putri Bilanova Ajak Anak Muda Peduli Dengan Isu Lingkungan



Sebagai wujud dari tanggung jawab pada kelestarian alam, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar aksi peduli lingkungan di Pulau Kelapa dan Pulau Kotok yang berada di Kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (20/11/2021). Berbagai macam kegiatan bakti sosial yang menghiasi aksi tersebut antara lain memungut sampah, melepas tukik (bayi penyu) dan burung elang ke alam bebas, menanam terumbu karang, serta melakukan penanaman 1.000 batang bibit mangrove demi mencegah terjadinya abrasi di Kepulauan Seribu.


Putri Bilanova selaku Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem DKI Jakarta secara pribadi dan juga sebagai anak muda yang sangat memperhatikan lingkungan, merasa senang dengan hadirnya aksi yang basisnya adalah bentuk perwujudan tanggung jawab manusia terhadap kelestarian alam.



Lebih jauh Bila menilai, acara aksi peduli lingkungan tersebut tidak serta merta untuk kelestarian alam semata, namun juga berbasis juga untuk kelestarian umat manusia. Bila tidak memungkiri bahwa keadaan Bumi saat ini dapat dikatakan sangat terancam. Maka ia menegaskan bahwa sebagai manusia saat ini seharusnya merasa khawatir terhadap berbagai isu lingkungan yang terjadi di Bumi seperti perubahan iklim, global warming dan lainnya yang terus mengancam keberlangsungan hidup manusia.

“Saat ini dimana curah hujan terkadang hadir walaupun dalam keadaan terik panas. Lalu juga terkadang terik matahari datang dan terasa amat panas seperti membakar kulit. Ditambah dengan banyaknya badai dan banjir di mana-mana, membuat kita umat manusia harusnya khawatir dan lebih banyak membuat kegiatan di peduli lingkungan seperti yang dihelat oleh Partai NasDem ini,” ujar Bila.

Billa berharap kegiatan aksi peduli lingkungan ini tidak hanya dilakukan dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Partai NasDem ke-10 saja. Aksi ini harus berkelanjutan, karena dinilainya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat luas. Khususnya untuk generasi muda agar tergerak untuk ikut serta berkecimpung dan mengkampanyekan aksi peduli lingkungan yang dapat dimulai dari hal kecil dan sederhana di kehidupan sehari-harinya.



Menurut Bila, anak-anak muda dapat memulai gerakan nyata peduli lingkungan dengan memperhatikan gaya hidupnya. Hal-hal kecil dan sederhana dengan tidak membuang sampah sembarangan, memakai botol dan kantong plastik sekali pakai, serta memilih pergi dengan kendaraan umum untuk mengurangi emisi gas kendaraan bermotor. Semua itu harus dimulai sejak dini, karena bagi Bila kerusakan lingkungan adalah ancaman besar yang nyata.

“Kita harus bercermin dulu terhadap diri sendiri di kehidupan sehari-hari dari hal yang kecil. Kita sebagai anak muda harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik, untuk membantu keadaan lingkungan agar tidak semakin rusak di masa mendatang. Anak muda harus bergerak dan concern terhadap apa yang ada di sekelilingnya, bukan hanya kepada hal-hal yang bersifat pribadi. Ayo bergerak dari saat ini, dari hal-hal yang kecil dan sederhana di kehidupan kita,” lugas Bila.

Billa secara khusus juga mengaku kagum dan bangga dengan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem yang turun langsung memimpin aksi peduli lingkungan di Pulau Seribu, sesuatu hal yang terbilang jarang mendapat perhatian dari para elit politik. Oleh karenanya, Bila memandang bahwa tagline “Gerakan Perubahan” Partai NasDem adalah hal nyata yang bisa dibawa dalam prinsip hidup kita sebagai manusia untuk menyesuaikan diri dengan keadaan zaman.

“Saya amat bangga terhadap Ketua Umum kita yang berbicara tentang pentingnya membangun kesadaran menjaga ekosistem dan lingkungan. Partai politik memang sejatinya tidak boleh serta merta hanya tentang politik dan ekonomi saja, tapi juga harus berbicara tentang lingkungan. Don't be selfish! Ayo kita sama-sama gotong royong untuk menjaga lingkungan kita agar lebih baik, untuk kita dan juga generasi mendatang,” pungkas Bila.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, acara aksi peduli lingkungan di Pulau Kelapa dan Pulau Kotok yang berada di Kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta tersebut juga dihadiri oleh Anggota Majelis Tinggi NasDem yang juga Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Ketua Dewan Pakar NasDem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, serta jajaran pengurus NasDem lainnya. Turut hadir pula Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian.





Yuk kenal lebih dekat dengan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Putri Bilanova dengan follow IG nya : @putribilanova





#NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenialDKIJakarta #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia #GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #PutriBilanova #NasDemMilenialJakarta #DPRD #Inspiratif #SemangatMuda #NasDemPeduliLingkungan #AksiPeduliLingkunganPartaiNasDem #SatuDekadePartaiNasDem #Bilanova #AnakMudaPeduliLingkungan #PulauSeribu #TerumbuKarang #Tukik #Mangrove

176 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua