Rudianto Lallo : Cita-Cita & Mimpi Kunci Meraih Sukses



Masa remaja katanya adalah masa yang paling indah. Masa-masa tersebut biasanya akan dialami pada usia 17 tahun, tepatnya ketika tengah mengenyam bangku sekolah menengah atas (SMA). Sedikit bernostalgia di usia 17 tahun menjadi perbincangan menarik, kala Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori berbincang singkat dengan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, dalam Sekolah Politik Jalanan Lathifa (SPJL).


Rudi biasa ia disapa memiliki pengalaman yang unik di usia 17 tahun. Berbeda dengan anak pada umumnya, percaya tidak percaya Rudi menjalani momen 17 tahun dengan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Rudi mengenang masa kecilnya sebagai anak yang nakal. Tidak hanya itu, ia juga mengakui enggan pergi ke sekolah, dan itulah yang diakuinya menyebabkan antara usia dan jenjang pendidikannya tidak sesuai seperti pada umumnya.

“Di usia 17 tahun, pada umumnya dan seharusnya kan saya sudah SMA, namun saat itu saya masih SMP kelas 3. Kenapa demikian? Karena saya masuk SD itu di usia 9 tahun! Bisa dibilang saya terlambat masuk sekolah, karena dulu saya kecilnya bandel, saya tidak mau sekolah, malas,” tutur Rudi sambil tertawa mengenang masa kecilnya.

Titik balik Rudi terjadi saat dirinya mengenyam pendidikan di masa SMP, tepatnya di Pondok Pesantren Mahad Manahilil Ulum Guppi Samata Gowa. Disanalah Rudi mengaku banyak mendapat pelajaran hidup dan mental yang kuat karena diajarkan hidup mandiri. Hingga pada akhirnya menuntunnya pada kesuksessan yang diraihnya saat ini.

“Saya 3 tahun tinggal di asrama Pesantren diajarkan menikmati kemandirian dalam hidup sehari-hari. Dari mulai makan, mencuci dan sebagainya semua dilakukan sendirian. Mereka yang tinggal atau menimba ilmu di pesantren punya kesempatan untuk jadi orang besar, karena sudah dididik hidup mandiri sejak dini,” tutur Rudi.

Rudi berpesan kepada anak muda untuk bersemangat memanfaat waktu sebaik mungkin untuk menebarkan nilai-nilai positif yang berguna bagi orang lain. Usia muda , khususnya ketika kita menginjak 17 tahun, dikatakan Rudi merupakan usia emas seorang anak. Karenanya ia menghimbau kepada anak muda untuk mengoptimalkan semangat idealisme yang dimiliki semaksimal mungkin.



Rudi menilai idealisme sebagai harta karun sekaligus karunia dari tuhan yang hanya diberikan kepada anak muda. Sebabnya, saat seseorang sudah semakin menua, maka pemikirannya akan semakin pragmatis. Dengan demikian, Rudi ingin anak muda memanfaatkan idealisme utamanya dari sisi bagaimana kita sebagai anak muda berperilaku dan berakhlak mulia, serta menyebarkan kebajikan dan nilai-nilai positif kepada orang lain.

“Yakinlah suatu saat bahwa semua orang punya mimpi, Tidak harus kita dilahirkan sebagai anak raja atau orang berduit. Saya bukan siapa-siapa, saya adalah anak rakyat, namun saya punya mimpi dan cita-cita untuk meraih sukses. Keduanya (mimpi & cita-cita) kalau digabungkan dengan niat tulus dan ikhlas,yakinlah dan percaya pasti kita akan mendapatkan apa yang kita impikan dan cita-citakan,” pungkas Rudi.


Ayo kenal lebih dekat dengan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dengan follow akun IG nya : @rudianto_lallo




#RudiantoLallo #DPRDKotaMakassar #NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenialKotaMakassar #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia #GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #DPWNasDemKotaMakassar #DPDPartaiNasDemKotaMakassar #AnakMudaNasDem #PartaiNasDem #NasDemKotaMakassar #KotaMakassar #SulawesiSelatan #SulSel #NasDemSulSel

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua