top of page

Sambut Ramadhan, Nurlaela Syarif Gelar Lomba Adzan Tingkat PAUD/TK dan SD


Dalam giat 'Jalin Aspirasi' memasuki masa Reses DPRD Kota Ternate sidang pertama tahun 2022, Nurlaela Syarif yang merupakan anggota DPRD dari Partai NasDem, melalui Nurlaela Syarif Foundation mengelar kegiatan lomba adzan untuk tingkat PAUD/TK dan SD se-Kota Ternate.



Nurlaela menuturkan bahwa ide dasar kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dengan kegiatan ibadah, sekaligus untuk mendengarkan aspirasi dari para orang tua, guru dan siswa yang hadir.


“Menyambut bulan yang penuh berkah itu perlu diawali dengan kegiatan ibadah. Lomba Adzan menjadi salah satu langkah strategis, karena maknanya dapat mengingatkan tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak atas pangilan shalat,” tutur Nurlala yang merupakan Anggota Komisi III bidang pendidikan.

Nurlaela lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa belakangan ini Kota Ternate diperhadapkan dengan banyak problematika pendidikan. Maka dari itu, pada momen reses kali ini dirasanya ada sesuatu yang berbeda.



Maka melalui Nurlaela Syarif Foundation ia menegaskan bahwa selain akan terus melakukan terobosan program kepada anak-anak muda yang mau menjadi relawan, jugan aka ada banyak kegiatan bermuatan positif dan bermanfaat yang digelar kedepannya.


“Kegiatan sosial kemasyarakatan, keagamaan, pendidikan dan pemberdayaan yang kami lakukan seperti lomba adzan ini kedepannya juga bisa dilaksanakan. Seperti misalnya praktek dan bacaan shalat 5 waktu, tartil dan Hifzil Quran, serta lomba yang bersifat ibadah lainnya,” pungkas Nurlaela.

Menurut Koordinator Nurlaela Syarif Foundation Erita Fitrana, pelaksanaan lomba Adzan yang digelar selama dua hari itu mendapat respon positif dan antusias yang besar. Sedikitnya 105 peserta yang mengikuti lomba dari tingkat Paud/TK, SD kelas 1-3 dan kelas 4-6 dan menghasilkan 18 pemenang.



Dari 18 pemenang yang berhasil meraih juara 1 adalah kategori SD kelas 1-4 diraih oleh Alhodai Irfan SDN 58 Kota Ternate. Sementara Muhammad Falah Bakhtiar Paud Al-Irsyad Kota Ternate untuk kategori Paud/TK dan Faqih Azmi Ramadhan kategori tingkat SD kelas 4-6 dari MTS Rumah Qur’an Imam Bukhari (RKIB) Kota Ternate.




Ayo kenal Nurlaela Syarif langsung via akun Instagramnya : @officialnurlaelasyarif


Jangan lupa di follow ya.




104 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page