top of page

Seru! NasDem Riau Gelar Lomba Puisi untuk Ajarkan Pancasila


Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau menggelar Lomba Cipta dan Baca Puisi di Kantor DPW Partai NasDem Riau, Kota Pekanbaru pada Sabtu (3/6).


Kegiatan lomba tingkat Provinsi Riau ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Millenial DPW Partai NasDem Riau, Ribhan Dwi Jayana serta Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas, Indra Irianto.


James Fajri, Koordinator DPW NasDem Millenial Riau, menjelaskan bahwa lomba mencipta dan membaca puisi ini memiliki tujuan untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda serta menciptakan generasi millenial yang sukses dan berprestasi.


DPW NasDem Millenial Riau selama ini, menurut James, aktif mengadakan kegiatan yang positif untuk membina pemuda agar mereka mencintai Tanah Air.

"Kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Tujuannya mendorong millenial berjiwa nasionalis, sekaligus belajar politik," ujar James.

Lomba Cipta dan Baca Puisi Hari Lahir Pancasila tingkat Provinsi Riau ini diikuti oleh peserta berjumlah 50 orang. Mereka berasal dari SMA dan perguruan tinggi yang ada di Riau. Puisi yang dibacakan harus karya sendiri dengan tema Restorasi Indonesia.


Nur Admi Oktopan selaku ketua panitia mengatakan bahwa lomba baca puisi ini diharapkan menjadi wadah generasi muda menuangkan bakatnya serta menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.


Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan total uang sebesar Rp 10 juta. Selain itu, mereka juga akan langsung direkrut sebagai kader NasDem.


Nur Admi menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat besar kepada para donatur yang telah menyumbangkan dana dan memberikan kontribusi pikiran untuk keberhasilan acara tahunan ini.


Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Sebelumnya DPW NasDem Millenial Riau juga telah mengadakan lomba serupa dalam rangka Hari Lingkungan Hidup pada tahun 2022 lalu.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page