top of page

Tina Nur Alam Bagikan Beasiswa Untuk Pelajar Sultra



Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai NasDem, Dra. Hj. Tina Asnawati, M.M. kembali membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah sebelumnya membagikan ratusan buku untuk anak nelayan di Konawe Selatan, kali ini Tina Nur Alam menyalurkan beasiswa jalur aspirasi untuk ribuan siswa di Kabupaten Bombana.


"Ada sekitar 2.280 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK menerima beasiswa," kata Tina Nur Alam.


Beasiswa ini diserahkan secara simbolis kepada siswa di Kecamatan Rumbia dan Kecamatan Poleang Selatan. Istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam itu didampingi Ketua Garnita Malahayati Partai NasDem Sultra Giona Nur Alam, Bupati Bombana H.Tafdil dan Ketua DPRD Bombana.


"Saya berupaya memenuhi jaminan pendidikan bagi seluruh anak-anak usia sekolah di Sulawesi Tenggara," ujarnya.


Tina Nur Alam berharap, bantuan ini bisa bermanfat untuk mendukung proses belajar siswa. Dia menilai, generasi muda saat ini merupakan calon pemimpin bangsa ke depannya.

Perlu diketahui, bantuan buku dan beasiswa ini merupakan lanjutan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Sebelumnya Tina Nur Alam membagikan hingga 50 ribu beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, dan 1.500 beasiswa untuk mahasiswa.


"Anak-anak ini memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, menggapai cita-cita di masa mendatang. Tak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pemimpin," pungkas Tina Nur Alam.

Sebelumnya pada Minggu (16/1), Tina Nur Alam juga menyalurkan bantuan ratusan buku untuk anak-anak nelayan di Desa Wawantu, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, melalui perpustakaan komunitas Sultra Island Care.




#NasDemMuda#MudaNasDem#NasDemMilenial#MilenialNasDem#Milenial#AnakMuda#AnakMudaIndonesia#NasDemDKIJakarta#NasDemMudaSulawesiTenggara#TinaNurAlam#GionaNurAlam#NasDemSulawesi#NasDemSultra#PartaiNasDem#NasDemPeduli#PartaiNasDem#PTM2022#PembelajaranTatapMuka#Beasiswa#Nelayan#Pelajar


17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Bình luận


bottom of page