Wibi Andrino Desak Dinkes DKI Gercep Tangani Hepatitis Akut



Kemunculan Hepatitis Akut di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai perlu diwaspadai. Terlebih lagi tidak sedikit anak-anak yang telah terjangkiti. Menyikapi hal ini, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.


Tujuannya untuk memantau kondisi pasien di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di DKI yang mengarah pada gejala hepatitis. Pasalnya, sudah ada tiga pasien anak di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta dengan dugaan hepatitis akut misterius akhirnya meninggal.

“Kami mengimbau Dinkes DKI untuk bergerak cepat memantau kondisi pasien di seluruh fasilitas kesehatan di DKI yang memiliki gejala mengarah pada hepatitis,” ujar Wibi.

Wibi mendesak Pemprov DKI untuk bergerak cepat alias gercep menghadapi beredarnya penyakit hepatitis akut misterius. Menurutnya, respon cepat ini sangat penting dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus misterius ini, sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.


“Dinkes DKI Jakarta harus mempersiapkan yang terbaik dalam menghadapi penyakit hepatitis akut misterius yang sampai saat ini penularannya belum diketahui secara pasti,” lanjutnya.

Selain itu, sambil menunggu perkembangan investigasi penyebab kejadian hepatitis akut ini melalui pemeriksaan panel virus secara lengkap, Wibi juga mendorong Dinkes DKI untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait beredarnya penyakit tersebut dengan melibatkan pengurus di tingkat wilayah, seperti RT/RW, maupun kader PKK.


Wibi juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dengan memilih makanan yang bersih, guna mencegah penularan virus yang bisa menyebabkan hepatitis akut.




Sumber: rmoldkijakarta.id




Kenal lebih dekat dengan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino dengan follow IG : @wibiandrino



#WibiAndrino #Wibi #HepatitisAkut #Hepatitis #NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemDKIJakarta #NasDemMudaDKIJakarta #DPRDDKIJakartaFraksiNasDem #PartaNasDem #NasDemPeduli #PartaiNasDem #Covid19 #DKIJakarta #Jakarta

76 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua