Yang Mengejutkan dari Milenial NasDem Gorontalo


Pendidikan dan Pelatihan Milenial NasDem Gorontalo resmi dibuka oleh Ketua Teritorial Badan Pemenangan Pemilu Sulawesi Rachmad Gobel, dengan upacara bendera sekaligus untuk memperingati HUT ke 75 RI. Upacara pembukaan dihadiri Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, IGK Manila di Hotel Sentris Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis (27/8).

“Kegiatan yang rencananya akan digelar sebanyak sepuluh Angkatan Milenial NasDem merupakan upaya untuk meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan ilmu pengetahuan serta melahirkan etos yang lebih solid,” kata IGK Manila dalam sambutannya.

Ditegaskan, pembukaan itu sekaligus memperingati Hari ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini mengingatkan agar generasi milenial saat ini harus dibekali nilai-nilai kebangsaan dan wawasan ilmu pengetahuan sesuai apa yang termaktub pada semangat 45. 

"Semangat nasionalisme dan patriotisme wajib ditanamkan menjadi nilai-nilai dasar yang mencerminkan rasa cinta terhadap Tanah Air,” kata purnawirawan perwira tinggi TNI-AD dengan pangkat terakhir Mayor Jendral TNI AD (POM ABRI) itu.

Manila mengatakan, kegiatan diklat NasDem itu diharapkan dapat memberikan hasil positif bagi generasi milenial Partai NasDem Gorontalo. Selain itu juga diharapkan para peserta diklat Milenial Partai NasDem menjadi generasi penerus Partai NasDem sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegiatan pendidikan dan latihan kader penggerak untuk memajukan Partai NasDem di Gorontalo. Semoga apa yang diberikan ini menjadi bekal dan semangat untuk menjadi kader yang terdepan, cerdas, militan dan terampil untuk memajukan Partai NasDem di Gorontalo,” jelas Manila.


Diklat yang digagas Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo Rustam Akili, yang didukung anggota DPR RI dari NasDem dapil Gorontalo, Rachmad Gobel serta DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo tersebut mendapatkan apresiasi dari Gubernur ABN Partai NasDem.

Disinggung soal materi diklat, Manila menegaskan bahwa materi yang digunakan sebagian besar menggunakan kurikulum yang diterapkan di ABN. Bahkan, Manila berharap, kegiatan tersebut menjadi pilot project untuk DPW NasDem se Indonesia.

“Kurikulumnya diambil dari ABN. Pertama bagaimana menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang ber Pancasila. Kedua, taat kepada partai dan terakhir cinta Tanah Air yang dibuktikan dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus. Saya harapkan Gorontalo menjadi pilot project dan dijadikan contoh bagi DPW-DPW lain, untuk mendidik kadernya yang militan, cerdas dan terampil,” kata Manila.(NasDem Gorontalo/Fian/*)

Sumber : partainasdem.id

53 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua