top of page

Yessy Melania Ingin Sektor Pertanian Jadi Magnet Bagi Anak Muda



Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR dengan Eselon I Kementerian Pertanian (Kementan), di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2) mengatakan bahwa sektor pertanian harus berbenah ke arah yang lebih modern agar bisa dilirik kaum muda, sejalan dengan cita-cita Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.


Dalam rapat tersebut, Yessy juga mendorong Kementan untuk lebih memasifkan program pekarangan lestari (P2L) untuk masyarakat, khususnya untuk perempuan, kaum ibu, anak muda, dan bisa menjangkau desa hingga kota.


“Sektor pertanian harus modern dan mampu menjadi magnet bagi anak-anak muda.. Kita harus dukung melalui program-program yang nyata bagi masyarakat. Semangat dan keberpihakan Kementan untuk pertanian berkelanjutan tidak kami diragukan. Oleh karena itu, kami juga memberi masukan bahwa kegiatan P2L perlu diperkuat dan dipertahankan,” tandasnya.

Di sisi lain, Yessy juga mengingatkan Kementan agar programnya tidak tumpang tindih dengan kementerian lain. Selain itu, Yessy juga meminta Kementan bersinergi untuk mempercepat target program PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) secara nasional.


“Ada program pembangunan 14 nursery dengan dana Rp. 78,3 miliar. Ini agar tidak tumpang tindih dengan Kementerian LHK. Selanjutnya, terkait program PSR, kami mendorong adanya akselerasi, kolaborasi, dan sinergitas untuk percepatan target nasional yang baru mencapai 23 persen. Perlu langkah percepatan dan tindakan strategis dalam mendorong progres PSR,” pungkasnya.


Sumber : nasdem.id

Foto : IG Pribadi Yessy Melania @yessy_mee





Ayo kenal lebih dekat dengan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania dengan follow akun IG nya : @yessy_mee




7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page