ESR Membuat Penerima Beasiswa PIP di Toraja Utara Tersenyum



Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba (ESR) terus konsisten memfasilitasi anak-anak sekolah di Toraja Utara agar bisa mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah.


Kali ini giliran puluhan siswa di SDN 11 Sa’dan. Senyum pun terpancar sambil mengucapkan terima kasih berlimpah kepada ESR dan Anggota DPRD Toraja Utara dari Partai NasDem, Lembong Mendila yang telah memfasilitasi bantuan beasiswa PIP.


Reni mengatakan selama ini belum mendapat bantuan apapun untuk pendidikan anaknya. Karena itu pada kesempatan ini dia sangat berterima kasih atas bantuan beasiswa yang diperjuangkan Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Eva Stevany Rataba (ESR). Bantuan tersebut kemudian disalurkan oleh Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi NasDem Lembong Mendila.


“Terima kasih banyak kepada Partai NasDem melalui Ibu Eva dan Ibu Lembong yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” tutur Reni, salah satu orang tua penerima beasiswa PIP jalur aspirasi di SDN 11 Sa’dan, Kamis (31/3).

Pengakuan yang sama datang dari orang tua murid yang lain. Orang tua murid bernama Yance itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dan bersyukur karena anaknya bisa mendapat beasiswa.


Menurutnya selama ini anaknya tidak pernah dapat beasiswa padahal tetangga semua punya anak sudah dapat beasiswa. Dirinya mengaku sampai bertanya, bagaimana caranya agar orang susah bisa dapat beasiswa untuk anak-anak.


“Hari ini saya sangat senang karena Ibu Eva dan Ibu Lembong sudah bantu urus dan anak saya dapat beasiswa. Terima kasih banyak,” ucapnya.

Di hadapan para orang tua dan beberapa guru yang hadir, Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Lembong Mendila , menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dengan menggunakan dana aspirasi yang diperjuangkan oleh ESR.


Lembong menyampaikan bahwa beasiswa yang dibagikan merupakan beasiswa PIP yang diusulkan melalui jalur aspirasi.


“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba karena bisa menyalurkan dana aspirasinya ke Dapil 3 Toraja Utara,” ujar Lembong Mendila.

Ketua Garnita DPD NasDem Toraja Utara itu menjelaskan bahwa awalnya ia meminta kepada ESR untuk membantu anak-anak di Toraja Utara juga melalui beasiswa PIP ini, dan permintaan tersebut ditanggapi positif oleh ESR.


Lembong pun berharap, beasiswa ini dapat membantu meringankan beban orang tua dalam mengurus pendidikan anak di masa pandemi ini.


“Semoga bantuan ini bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar anak-anak sehingga bisa meraih cita-cita mereka. Tidak boleh ada yang putus sekolah,” pungkasnya.


Sumber: nasdem.id





#EvaStevanyRataba #LembongMendila #DPRRI #KomisiXDPRRI #NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenialTorajaUtara #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia #GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #DPDNasDemTorajaUtara #AnakMudaNasDem #PartaiNasDem #NasDemLuwu #TanaToraja #SulawesiSelatan #SulSel #NasDemSulSel #TorajaUtara #DRPDTorajaUtara #SDN11Sa’dan #ESR #Tersenyum #NasDemTorajaUtara #Beasiswa



5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua