top of page

Eva Stevany Siap Kolaborasi Majukan Pendidikan Tana Luwu



Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba mengucapkan selamat bagi masyarakat Tana Luwu yang tengah merayakan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL). Momen HPRL diharapkan menjadi pemersatu masyarakat sebagaimana bersatunya rakyat Luwu di bawah kepemimpinan Datu Luwu, Andi Djemma dalam mengusir penjajah.


Pada tahun ini masyarakat Tana Luwu (Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Palopo) merayakan HPRL yang ke-75. Momentum yang bergulir setiap tanggal 23 Januari tersebut selalu diperingati secara bergantian di empat daerah di Luwu Raya. Untuk peringatan HPRL tahun ini dipusatkan di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Semangat Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) harus kita jaga. Namun bukan lagi untuk mengusir penjajah, melainkan memajukan Luwu Raya menjadi daerah yang lebih maju dari semua aspek,” tutur Eva yang bertugas di Komisi X DPR.

Lebih jauh, legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) tersebut menegaskan siap berkolaborasi dengan empat kepala daerah di Luwu Raya demi memajukan Tana Luwu. Utamanya pada sektor pendidikan.


Eva juga akan terus berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadi mitra kerjanya di komisi X DPR.

“Semoga Tana Luwu terberkati dan semakin maju. Kami siap bersama-sama dengan empat kepala daerah untuk membangun Tana Luwu ini, khususnya di bidang pendidikan. Kami siap membantu penyaluran beasiswa PIP jalur aspirasi bagi pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan program beasiswa KIP jalur aspirasi bagi mahasiswa,” pungkas Eva.

Sejauh ini Eva telah menyalurkan 5.066 beasiswa untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Selain itu, dia juga telah memberikan 50 beasiswa KIP kepada mahasiswa yang tersebar di Universitas Andi Djemma Palopo, Universitas Cokroaminoto Palopo, serta beberapa perguruan tinggi di Makassar. Ia juga telah membantu fasilitas TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) bagi dua sekolah di Kabupaten Luwu dan satu sekolah di Kabupaten Luwu Utara.



Sumber : nasdem.id




Ayo kenal lebih dekat dengan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba dengan follow akun IG nya : @evastevanyrataba





10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page