Hillary Apresiasi Wasit Asal Talaud Berlisensi FIFA



Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut memberi apresiasi terhadap wasit yang memimpin laga ujicoba Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (27/1). Wasit Sance Lawita yang memimpin laga tersebut masuk ke dalam salah satu daftar Wasit Internasional FIFA tahun 2022 (FIFA 2022 Refereeing International List) yang dirilis FIFA, Kamis (27/1). Dalam rilis tersebut ada 5 nama wasit FIFA asal Indonesia.


“Patut dibanggakan masyarakat Sulawesi Utara adalah dari 5 nama wasit itu, terdapat 1 nama asal Sulawesi Utara yaitu Sance Lawita,” tulis Hillary di akun instagramnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Hillay, pria berpostur tinggi tegap itu mengawali karier sebagai wasit di kompetisi-kompetisi lokal seperti memimpin Liga 3 Sulut, Piala Soeratin, Porprov hingga turnamen level tarkam.


Kesetiaan dan kesungguhan Sance itu membuat dia dipercaya sebagai pengadil di level nasional dengan memimpin laga-laga Liga 2 pada musim 2018-2019. Bahkan berkat konsistensi ketegasan dalam memimpin pertandingan Sance dinobatkan sebagai wasit terbaik di Liga 2 di musim itu.


“Menariknya, Sance Lawita berasal dari ujung utara Indonesia yakni Kabupaten Kepulauan Talaud. Selain sebagai wasit, Sance ternyata merupakan seorang anggota TNI,” tambah Hillary.

Pada tahun berikutnya Sance naik kelas ke kasta teratas dan mulai memimpin laga-laga Liga 1 hingga saat ini. Sance juga sempat dipercayakan memimpin pertandingan cabang sepakbola di PON XX Papua 2020.


Selain fakta tersebut, ternyata Wasit Sance Lawita juga merupakan anggota TNI yang pernah menjadi Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). Dia pernah mengawal Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi Widodo.


Awal Januari 2022 ini Sance resmi menerima badge FIFA Referee dan telah menggunakannya di dada jersey wasit yang digunakannya pada pertandingan-pertandingan Liga 1 musim 2021/2022 Putaran Kedua seri 4 dan 5 di Bali. (WH)




Sumber : nasdem.id




Kenal lebih dekat dengan Hillary Brigitta Lasut di IG : @hillarybrigitta




#NasDemMuda #MudaNasDem #PartaiNasDem #PolitikAntiMahar #NasDemMilennial #PolitikTanpaSyarat #GerakanPerubahan #NasDemMilennial #MilennialNasDem #Milennials #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #HillaryBrigittaLasut #DPRRI #DPR #WasitIndonesia #Wasit #WasitLisensiFIFA #Talaud #WasitTalaud #SanceLawita #SepakBolaIndonesia #Indonesia #SepakBola

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua