Lathifa : Festival Produk Halal UMKM Milenial dapat Menggugah Hati Ustad-Ustad Milenial


Ketua DPP PPM Partai NasDem, Lathifa Al Anshori bersama Wakil Bupati Bone Bolango, DR. Merlan S. Uloli

Festival Produk Halal UMKM Milenial di Gorontalo tahun 2022 memang telah usai. Namun hingar-bingarnya seakan masih berkesan di hati dan pikiran bagi siapapun yang hadir di dalam pagelaran tersebut.


Salah satunya adalah Lathifa Al Anshori, selaku Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem, mengaku sangat senang dengan diadakannya Festival Produk Halal UMKM Milenial.


“Sebagai milenial, Kami jadi merasa diapresiasi keberadaannya, Karena acara ini adalah bagian dari upaya memutar ekonomi syariah di dalam negeri, khususnya untuk produk-produk halal,” ujar Lathifa.


Lathifa mengungkapkan bahwa produk-produk yang dijual dalam festival tersebut memiliki daya tarik tersendiri karena kekhasannya. Berbagai produk UMKM khas Gorontalo dari mulai fashion hingga panganan, diakuinya memiliki kualitas yang baik. Dan hebatnya, semua itu tidak lain dan tidak bukan dibuat oleh milenial.


“Produknya bagus-bagus banget. Seperti baju Karawo khas Gorontalo dan kerudung. Lalu ada pula panganan seperti keripik, sambal, dan olahan ikan yang mudah dibawa di koper. Jadi ini cocok banget untuk para traveler yang tetap mau menjalankan lifestyle halal,” ungkap Lathifa setelah berkeliling melihat produk-produk UMKM khas Gorontalo.


Lathifa berharap, kedepannya Festival Produk Halal UMKM Milenial di Gorontalo tahun 2022 ini dapat membuka mata dan hati banyak pihak, tentang pentingnya membangun UMKM produk halal bagi kemajuan bangsa.


“Semoga festival ini dapat membuka mata dan hati para ustad milenial dan ustadzah muda generasi Z, agar mereka paham bagaimana UMKM produk halal dapat membangun komunitas sekeliling lingkungan masjid, dan menjadikan lingkungan dan wilayah, terutama Indonesia menjadi lebih maju,” harap Lathifa.


Secara khusus Lathifa juga mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel, selaku Wakil Ketua DPR RI, yang telah menggagas festival ini bersama Bank Indonesia. Baginya festival ini sangat penting dalam memberikan gambaran agar kedepannya produk halal Indonesia mampu bersaing di pasar global.


“Terima kasih yang ekstra kepada Wakil Ketua DPR RI, Bapak Rachmat Gobel yang sudah memberikan pencerahan, tentang bagaimana pentingnya Indonesia mendominasi pasar global untuk ekspor di produk-produk halal ini, terutama yang dibuat dan diproses di Gorontalo,” tutup Lathifa.


Terakhir, tidak lupa Lathifa juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Kemkominfo RI untuk membantu pelaku UMKM milenial go digital, agar warung dan dagangannya bisa dilirik oleh pasar global.




Ayo kenal lebih dekat dengan Ketua Bidang Pemilih Pemula & Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori dengan follow akun IG nya : @lathifaanshori





#LathifaAlAnshori #Lathifa #RachmadGobel #PartaiNasDem #MilenialNasDem #NasDemMuda #NasDemMilenial #GerakanPerubahan #RestorasiIndonesia #NasDem #Milenial #NasDemMilenial #FestivalProdukHalalMilenial2022 #FestivalProdukHalalMilenial


#Indonesia #BoneBolango #Gorontalo #BankIndonesia #Halal #ProdukHalal #SerambiMadinah #NasDemGorontalo #MilenialGorontalo #AnakMudaGorontalo #PasarHalal

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua