MotoGP Sukses, Haerul Amri Dorong Ajang Formula 1 di Mandalika



Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan ajang internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika 2022. Menurut Haerul Amri, kesuksesan ajang MotoGP ini telah menorehkan tinta sejarah di mata internasional dan akan membuat nama Indonesia semakin mendunia dan dikenal oleh mancanegara. Dengan begitu, para wisatawan dari luar negeri akan mengunjungi Indonesia untuk berlibur.


"Rakyat Indonesia sangat senang dan bangga dengan suksesnya ajang MotoGP Mandalika 2022. Kita apresiasi kesuksesan ini. Pariwisata akan semakin berkembang dan maju, maka pendapatan bagi negara juga akan meningkat. Taraf hidup warga lokal juga akan ikut maju," ujar pria yang biasa disapa Aam itu dalam keterangan tertulis.


Aam yang juga merupakan Wakil Ketua Umum GP Ansor ini ingin pemerintah pusat maupun pengelola Sirkuit Mandalika tidak berhenti pada ajang MotoGP saja, tetapi ada ajang berskala nasional maupun internasional lainnya yang dihelat di Sirkuit Mandalika.


Bagi Aam, banyaknya agenda berkelas internasional yang dihelat bukan hanya baik untuk Indonesia, tetapi juga baik untuk pemasukan pengelola Sirkuit Mandalika.


"Kita tahu biaya maintenance dan pemanfaatan sarana prasarana Mandalika tidak murah. Makanya, perlu ajang internasional lainnya, supaya ada pemasukan untuk pengelola. Misalnya, Formula 1 atau Formula 2 yang juga merupakan ajang internasional," usulnya.

Hal tersebut menurut Aam untuk menghindari fasilitas olahraga yang mangkrak, ketika ajang olahraga selesai digelar. Aam tidak ingin Sirkuit Mandalika bernasib seperti fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) diberbagai daerah yang mangkrak, pasca gelaran PON usai.



Sumber : www.msn.com



Ayo kenal lebih dekat dengan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem sekaligus juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem Mohammad Haerul Amri dengan follow akun IG nya : @mohaerulamri




#MohammadHaerulAmri #HaerulAmri #DPR #DPRRI #PartaiNasDem #FraksiNasDem #FraksiPartaiNasDem #MilenialNasDem #NasDemMuda #NasDemMilenial #GerakanPerubahan #RestorasiIndonesia #NasDem #MotoGP #MotoGPIndonesia #SirkutiMandalika #Mandalika #MotoGPMandalika #Indonesia

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua