NasDem Kota Bandung Gelar Pendidikan Politik untuk Anak Muda



DPD Partai NasDem Kota Bandung mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Persiapan tersebut diawali dengan menguatkan struktur partai melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan kader muda yang mulai digelar pada Rabu (23/3).


Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan pendidikan politik menjadi upaya partainya untuk meningkatkan kesadaran politik para kader muda.


"Cara pendekatan kami yang harus diubah terhadap anak muda untuk bagaimana mereka dapat miliki ketertarikan minimal kesadaran politik," ujar pria yang akrab disapa Awang ini.

Menurut Awang, pemahaman politik generasi muda di Bandung yang masih cukup rendah, sehingga partai politik berkewajiban memberikan pendidikan politik kepada mereka. Hal tersebut dinilai Awang dipicu oleh budaya politik di Kota Bandung yang relatif lebih adem ayem dan tak terlalu bergejolak.


Meski demikian, Awang tetap optimis kesadaran berpolitik pamuda di Kota Bandung akan meningkat seiring berjalannya waktu.


"Saya optimistis melihat struktural dan ternyata program NasDem memanggil kini sudah ada 167 orang yang mendaftar untuk caleg dengan potensi dari latarbelakang berbeda," kata Awang dengan penuh keyakinan.

NasDem Kota Bandung menargetkan sebanyak delapan kursi untuk pemilu 2024 dan menargetkan kursi pimpinan DPRD. Saat ini, Nasdem di DPRD Kota Bandung memiliki lima kursi.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menambahkan dalam pendidikan politik ini partainya menyasar kader tingkat DPRT (pengurus tingkat kelurahan). Sekaligus lakukan konsolidasi internal guna menguatkan terhadap struktur NasDem hingga ke tingkat DPRT.


"Kami menyadari bahwa struktur itu tulang punggung partai. Jadi, jika strukturnya kuat maka Insya Allah Partai NasDem punya potensi pemenang di 2024," pungkas Saan.

Pendidikan politik terhadap kader di tingkat ranting untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bandung ini digelar mulai Rabu, 23 Maret 2022 hingga 29 Maret 2022.




Sumber: kesatu.co




#RendianaAwangga #SaanMustopa #JawaBarat #NasDemMuda #MudaNasDem #NasDemMilenial #MilenialNasDem #Milenial #AnakMuda #AnakMudaIndonesia #NasDemMilenialKotaBandung #RegenerasiKaderNasDem #RestorasiIndonesia #GerakanPerubahan #NasDemPeduli #NasDemSayangKamu #AnakMudaNasDem #PartaiNasDem #NasDemJabar #MilenialJabar #Bandung #KotaBandung #PendidikanPolitik #NasDemKotaBandung #MilenialKotaBandung #AnakMudaKotaBandung #CalegMudaKotaBandung #PendidikanPolitikNasDem #Pemilu2024









26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua